Smartphone Sponsored Content

Inilah Keunggulan 65W SuperVOOC 2.0 di Reno5 5G Dalam Menyongsong Jaringan 5G

OPPO Reno5 5G Front Vertical Box

Mengikuti tren saat ini, OPPO secara resmi telah meluncurkan handphone lini Reno pertamanya yang mendukung jaringan 5G di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sebagai teknologi jaringan generasi terbaru, 5G sudah mulai banyak digunakan oleh berbagai negara. Apalagi kecepatan internet yang ditawarkan oleh jaringan tersebut melebihi 4G-LTE.

Merujuk informasi dari artikel yang sudah beredar, kecepatan internet dari jaringan 5G mampu mencapai hingga 10 Gbps. Secara garis besar, jaringan ini mempunyai kecepatan 100 kali lipat lebih cepat dibandingkan jaringan 4G yang kecepatannya 100Mbps.

Dengan semakin tinggi kecepatan internet yang digunakan, tentunya hal ini juga berefek pada konsumsi daya baterai yang semakin tinggi. Hal ini pun tentunya berpengaruh pada daya tahan OPPO Reno5 5G ketika berjalan di jaringan 5G nantinya.

Berdasarkan pengujian yang sudah ada, OPPO Reno5 5G mempunyai daya tahan baterai 13 jam 43 menit dengan screen on time 5 jam 33 menit dari kondisi 100% ke 14% ketika dijalankan dengan layar refresh rate 60Hz dan jaringan 4G untuk penggunaan sehari-hari.

Sementara untuk pengguna refresh rate 90Hz, OPPO Reno5 5G mampu bertahan selama 12 jam 1 menit dengan screen on time 5 jam 11 menit dari kondisi 100% ke 19%. Apabila dilihat hasilnya, tentu daya baterai tersebut terasa hemat apabila mengingat baterainya yang berkapasitas 4.300mAh.

OPPO Reno5 5G BatteryBenchmark

Tentunya daya tahan baterai dari handphone ini pun akan lebih cepat terkuras apabila sudah menggunakan jaringan 5G. Untuk itulah, OPPO menghadirkan fitur 65W SuperVOOC 2.0 pada Reno5 5G yang mampu mengisi daya dengan sangat cepat ketika kapasitas baterai habis.

Berdasarkan pengujian OPPO, SuperVOOC 2.0 dengan output 65 Watt mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit. Dengan waktu secepat itu, tentunya akan menghemat waktu tunggu kamu dan segera dapat menggunakan OPPO Reno5 5G kembali untuk aktivitas sehari-hari.

Apabila melihat data dari gambar pengujian baterai di atas, teknologi SuperVOOC 2.0 memang sangat cepat karena mampu mengisi daya baterai dari kondisi 19% ke 100% hanya dalam waktu 39 menit saja. Hasil uji coba tersebut pun mendekati klaim dari OPPO.

Dengan kecepatan pengisian daya baterai yang ditawarkan, SuperVOOC 2.0 menjadi salah satu solusi ketika menggunakan jaringan 5G berkecepatan tinggi untuk aktivitas sehari-hari yang lebih cepat menguras baterai agar dapat terisi dengan cepat pula menggunakan teknologi ini.

Tinggalkan Komentar