Berita Smartphone

OPPO Reno5 5G Dirilis di Indonesia! Unggulkan Snapdragon 765G dan 65W SuperVOOC 2.0

OPPO Reno5 5G Feature

Gadgetren – Setelah Reno5 diluncurkan beberapa minggu lalu, OPPO akhirnya merilis handphone lainnya di Indonesia yang bernama Reno5 5G.

OPPO mempercayakan Snapdragon 765G Octa-Core 2,4 GHz untuk menjadi dapur pacu dari OPPO Reno5 5G. Selain memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai, chipset buatan Qualcomm ini juga telah mendukung jaringan 5G.

Namun untuk saat ini fitur 5G dari handphone ini masih dikunci karena operator di Indonesia belum menghadirkan layanan jaringan 5G. Meskipun begitu, handphone ini sudah mendukung jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan internet tinggi.

RAM 8 GB pun turut dihadirkan pada handphone ini untuk menangani aplikasi maupun game yang berjalan secara multitasking dengan mulus. Sementara itu, OPPO juga memberikan penyimpanan internal lega dengan kapasitas 128 GB.

Baterai berkapasitas 4.300mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Apalagi terdapat fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Dari sektor fotografi, OPPO Reno5 5G telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai dukungan kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP.

OPPO Reno5 5G Back

Untuk mendukung penggunanya lebih berkreasi dengan kameranya, OPPO juga telah menghadirkan beragam fitur fotografi dan videografi pada aplikasi kamera bawaan Reno5 5G yang terdiri dari AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Dual-view Video, OPPO Image-clear Engine, Ultra-Clear 108 MP,  AI Mixed Portrait, Night Flare Portrait, dan masih banyak lagi.

Beralih ke bagian depannya, OPPO Reno5 5G dibekali dengan layar 6,4 inci dengan resolusi AMOLED dan teknologi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan cerah serta tajam. Corning Gorilla Glass 5 dipercaya untuk melindungi layarnya dari goresan.

Sementara layar handphone ini mempunyai desain penuh dengan punch hole di kiri atasnya yang membuat pengguna leluasa ketika sedang menonton video atau memainkan game. Berkat refresh rate 90Hz, layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game dengan halus serta mulus.

OPPO Reno5 5G Orange

Dengan pengguna teknologi AMOLED, sensor fingerprint bisa disematkan di dalam layarnya. Tak hanya sampai di situ saja, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 telah dibenamkan pada handphone yang satu ini.

Hadir dengan pilihan warna Galactic Silver dan Starry Black, Reno5 5G dijual dengan harga Rp 6.999.000 di Indonesia. Kedua varian warna handphone ini dapat dipesan secara pre-order melalui Shopee.

Namun pre-order secara offline pun dihadirkan melalui jaringan toko OPPO Store dan toko yang bermitra dengan OPPO di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 25 Januari hingga 4 Februari 2021. Sementara itu, penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 5 Februari 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar