Berita Tekno

realme Bertekad Jadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia Pada Akhir Tahun 2021

realme AIoT Talk Feature

Gadgetren – realme telah mengadakan acara realme AIoT Talk di Indonesia yang membicarakan berbagai hal yang berhubungan pada perangkat pintar mereka.

Dalam kesempatan tersebut, realme pun mengungkapkan pencapaian penjualan produk AIoT (Artificial Intelligence & Internet of Things) meningkat sebesar 193% pada periode Januari hingga Agustus 2021 untuk wilayah Indonesia.

Peningkatan ini didasarkan dari data pencatatan realme dibandingkan dengan pencapaian yang sebelumnya didapat pada periode sebelumnya Januari hingga Agustus 2020 silam. Peningkatan hasil yang positif ini semakin memperkuat tekad realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia pada akhir tahun 2021.

Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan positif pada penjualan perangkat AIoT sejalan dengan ambisi realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice dengan meluncurkan berbagai produk yang berkualitas bagi para pengguna.

realme AIoT Talk 193 persen

“realme berharap bahwa serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda Indonesia untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas melalui produk trendsetting technology yang trendi dan terjangkau semua kalangan,” tambah Palson.

Sementara pada pertumbuhan Year on Year (YoY) per kategori antara tahun 2020 hingga 2021, Smart TV realme mengalami peningkatan 505%, wearable device sebesar 56%, earphone TWS sebesar 234%, serta laptop dan produk AIoT lainnya mencapai 912%.

realme AIoT Talk pertumbuhan per kategori

Berdasarkan laporan dari firma riset Canalys, realme kini berhasil menduduki posisi ketiga di Indonesia dengan market share 12% dan pertumbuhan tahunan sebesar 384% antara tahun 2020 hingga 2021.

Bahkan realme pun telah meluncurkan strategi AIoT 1+5+T, dimana angka 1 merujuk pada smartphone, angka 5 mengisyaratkan earphone TWS (True Wireless Stereo), wearable device, Smart TV, tablet, serta laptop, dan huruf T menunjukkan merek AIoT realme yang dapat mendukung aktivitas serta gaya hidup sehari-hari dari penggunanya.

realme AIoT Talk Service Center

Selain itu, realme sudah memiliki 32 Official Service Center dan 94 Authorized Service Center di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan purna jual terbaik terhadap produk-produknya yang telah dijual secara resmi di Tanah Air.

Selain itu, realme mengabarkan bahwa pada kuartal keempat tahun 2021 akan hadir perangkat AIoT baru. Oleh karena itu mari kita tunggu saja pencapaian lain dan kiprah realme hingga tahun ini berakhir.

Tinggalkan Komentar