Smartphone Sponsored Content

AI Highlight Video di Reno5 5G Bikin Video Terlihat Terang dan Jelas di Berbagai Kondisi

OPPO Reno5 5G Quad Cam Right

Tidak hanya telah memiliki performa bertenaga dan jaringan 5G, OPPO Reno5 5G juga telah dibekali dengan fitur perekaman video canggih yang dapat membantu kamu dalam menghasilkan video yang bagus

AI Highlight Video merupakan salah satu fitur perekaman video andalan OPPO Reno5 5G yang dapat digunakan di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, AI Highlight Video merupakan fitur buatan OPPO yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis melakukan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda.

Biasanya pada saat kondisi cahaya latar belakang kuat, mode Auto pada kamera bawaan akan memaksa agar satu bagian saja yang terlihat jelas antara obyek atau latar belakangnya. Terkadang hal ini tidak memuaskan sebagian orang yang ingin mendapatkan hasil video dengan subyek dan latar belakang yang terlihat sama jelasnya.

OPPO Reno5 5G Blue Diagonal

Hal inilah yang membuat OPPO mengembangkan fitur AI Highlight Video di Reno5 5G. Pada saat kondisi cahaya latar belakang kuat, maka fitur Live HDR secara otomatis aktif sehingga membuat obyek dan latar belakang dapat terlihat sama jelasnya karena terjadi optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi obyek.

Berbeda lagi halnya ketika kondisi cahaya redup, biasanya mode Auto pada kamera bawaan akan membuat video menyorot bagian terang saja sehingga bagi yang tidak terlalu terang akan menghilang.

Algoritma AI Highlight Video akan mendeteksi kondisi minim cahaya sehingga membuat aplikasi kamera bawaan Reno5 5G mengaktifkan fitur Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari agar terlihat cerah, tajam, dan alami.

Untuk bisa mengaktifkan AI Highlight Video pada OPPO Reno5 5G, kamu cukup masuk ke aplikasi kamera bawaan dan langsung menuju menu Video. Selanjutnya, kamu dapat menekan tombol berlambang AI di bagian atas layar untuk mengaktifkan fiturnya.

OPPO Reno5 5G AI Highlight

Pada saat kamu membuat kamera OPPO Reno5 5G menyorot ke daerah dengan cahaya latar belakang kuat, maka Live HDR akan aktif. Sementara pada saat kondisi cahaya redup atau malam hari, maka fitur Ultra Night Video yang aktif.

Selanjutnya, tekan tombol Shutter Record berlambang lingkaran merah pada bawah layar dan perekaman video akan dimulai. Apabila proses pengambilan video telah selesai, maka kamu dapat langsung menekan tombol Shutter Stop berlambang kotak merah pada bawah layar.

Hasil video dengan menggunakan fitur AI Highlight Video akan langsung tersimpan pada penyimpanan internal OPPO Reno5 5G. Untuk itu, kamu dapat langsung mengakses videonya melalui aplikasi Photos atau File Manager.

Hasil AI Highlight Video dari Reno5 5G





Berkat hadirnya fitur AI Highlight Video, kamu dapat menghasilkan video dengan obyek serta latar belakang yang sama-sama terang dan jelas pada OPPO Reno5 5G.

Tidak hanya sampai di situ saja, handphone ini juga masih mempunyai fitur perekaman video lainnya, seperti Dual-View Video, AI Portrait Beautification, Slow Motion, dan masih banyak lagi.

Dengan berbekal banyak fitur perekaman video menarik, OPPO Reno5 5G dibanderol dengan harga resmi Rp 6.999.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar