Smartphone

Wah! Ini Dia 5 Keunggulan OPPO Reno5 yang Bikin Hidup Lebih Seru

OPPO Reno5 Ilustrasi ok

Sebagai handphone andalan OPPO pada tahun 2020 di Indonesia, Reno5 hadir dengan berbagai keunggulan menarik bagi penggunanya.

OPPO Reno5 hadir mengandalkan chipset bertenaga yang dikombinasikan dengan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar. Selain itu, terdapat juga fitur pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno5 juga hadir dengan dukungan multi kamera yang mampu membuat penggunanya menghasilkan foto dengan lebih kreatif. Namun keunggulan lain apa saja sih yang bisa kamu nikmati saat menggunakan OPPO Reno5?

Performa Bertenaga dan Kencang

OPPO Reno5 HandsOn

OPPO telah mempercayakan Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz yang mempunyai performa bertenaga untuk menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Apalagi terdapat RAM 8 GB yang bertugas mendampingi chipset besutan Qualcomm tersebut dalam menangani aktivitas multitasking.

Bahkan penyimpanan internal yang dihadirkan pada OPPO Reno5 berkapasitas besar mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi, video, dokumen, game, foto, dan lagu sekaligus. Tidak sampai di situ saja, OPPO tetap menghadirkan slot microSD 256 GB untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya sudah mau habis.

Layar Luas 90Hz yang Memikat

OPPO Reno5 Display

Handphone ini dibekali dengan layar 6,4 inci yang mempunyai teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga mampu membuat pengguna leluasa dalam melihat beragam konten dengan nyaman baik itu video, game, foto, dokumen, dan lainnya.

Refresh rate 90Hz yang hadir pada OPPO Reno5 membuat layarnya mampu menampilkan gerakan transisi dan animasi game menjadi terasa sangat halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Menariknya pengguna juga dapat mengatur refresh rate agar berjalan di 90Hz atau 60Hz. Terdapat juga punch hole yang digunakan untuk meminimalisir bezel bagian atas dan menjadi rumah bagi kamera depan.

Videografi yang Lebih Ciamik

AI Highlight Video Reno5

Didukung oleh multi kamera, OPPO Reno5 menghadirkan beragam fitur yang dapat membantu penggunanya dalam menghasilkan video menarik seperti AI Highlight Video, Dual-view Video, dan AI Monochrome Video,

Sebagai salah satu fitur baru, AI Mixed Portrait memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang sehingga menghasilkan efek yang artistik. Sementara Dual-view video merupakan fitur yang memungkinkan video direkam melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan sehingga hasilnya langsung dalam satu bingkai yang sama.

OPPO Reno5 punya fitur yang lebih keren lagi bernama AI Highlight Video yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dibuat oleh OPPO untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario berbeda.

AI Highlight Video akan mengaktifkan fitur Ultra Night Video ketika pengguna merekam video pada malam hari dan selanjutnya mengoptimalkan kualitas video agar terlihat cerah, tajam, dan alami. Sementara pada kondisi cahaya latar belakang kuat, HDR Live akan aktif secara otomatis untuk menghasilkan video dimana subyek dan latar belakang dapat terlihat sama jelasnya pada video yang dihasilkan.

Kemudian fitur AI Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang hanya mempertahankan hanya warna merah, hijau, atau biru dari obyek dengan latar belakangnya hanya akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih.

Tak ketinggalan juga ada fitur AI Color Portrait yang dapat membuat foto atau video juga mempunyai latar belakang hitam dan putih. Bedanya subyek manusia akan tetap terlihat pada warna sebenarnya.

Fotografi Untuk Kreativitas Tingkat Lanjut

AI Mixed Portrait Reno5

OPPO Reno5 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 44 MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie, wefie, vlog, maupun video call.

Jajaran kamera tersebut pun didukung oleh berbagai fitur mulai dari Ultra-Clear 108 MP, Ultra-Night Selfie Mode, Ultra-Dark Mode, hingga Night Flare Portrait. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi besar yang mempunyai kualitas bagus.

Berkat hadirnya Ultra-Clear 108 MP, kamera belakang dari OPPO Reno5 dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang besar mencapai 108 MP dengan detail dan tekstur yang sangat kaya sehingga gambar tetap terlihat jelas walaupun dicetak dalam ukuran sangat besar.

Soal urusan foto malam hari, OPPO Reno5 dibekali dengan fitur Night Flare Portrait yang dapat menciptakan potret malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh artistik. Hasil foto yang menggunakan fitur ini akan sangat indah ketika diambil berlatar belakang gemerlap cahaya lampu.

Pengisian Daya Super Cepat

OPPO Reno5 Black

Selain mempunyai baterai berkapasitas 4.130mAh, OPPO Reno5 hadir dengan fitur 50W Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 80% hanya dalam waktu 31 menit. Sementara apabila mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya memakan waktu 48 menit saja.

Saat terburu-buru, pengguna bisa mengisi daya baterai selama 5 menit untuk mendapatkan masa penggunaan selama 3 jam untuk memutar video secara non-stop. Fitur 50W Flash Charge pun sudah dibekali dengan lima tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ketika pengisian daya baterai sedang berjalan.

Dengan keunggulan yang dibawanya, OPPO Reno5 bisa menjadi salah satu handphone pilihan di tahun 2021. Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Reno5 bisa mendapatkannya dengan mengikuti pre-order yang sudah dibuka sejak tanggal 13 Januari hingga 21 Januari 2021 mendatang melalui situs resmi OPPO Indonesia.

Penjualan perdana OPPO Reno5 sendiri baru akan dibuka mulai pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang. OPPO Reno5 pun tersedia dalam dua varian warna yang terdiri dari Fantasy Silver dan Starry Black dengan harga Rp 4.999.000.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar