Berita Smartphone

OPPO Umumkan Varian Pro Dari Reno5 Tidak Akan Tersedia di Indonesia

OPPO Reno5 Exhibition

Gadgetren – Pada tanggal 17 Desember 2020 silam, OPPO secara resmi mengadakan acara OPPO Reno5 1st Appearance Event di Jakarta yang memperkenalkan desain dan bentuk yang diusung oleh Reno5.

Perkenalan ini menitikberatkan pada desain dan corak warna baru Reno5 yang menggunakan pewarnaan Diamond Spectrum dan teknik Reno Glow. Pada acara tersebut, OPPO juga menegaskan bahwa handphone ini akan mempunyai spesifikasi berbeda dengan perangkat yang sudah diperkenalkan di Tiongkok pada 10 Desember 2020 lalu.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa banyak sekali informasi mengenai spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar serta beberapa varian setelah peluncurannya di Tiongkok. Tidak terkecuali kehadiran varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus.

“Namun untuk pasar Indonesia, OPPO menegaskan bahwa tidak akan ada varian Pro dari Reno5. Dengan kata lain, OPPO Indonesia hanya akan berfokus pada handphone Reno5 saja di Tanah Air,” tambah Aryo.

Produk dengan lini seri Reno5 yang beredar di Indonesia akan mempunyai spesifikasi hardware yang berbeda dengan yang dihadirkan di Tiongkok. Biasanya terdapat perbedaan konfigurasi perangkat keras yang diusung seperti chipset, kapasitas RAM, serta penyimpanan internal.

OPPO Reno5 Black

Bahkan fitur-fitur perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS di Reno5 versi Tiongkok dan Indonesia pun akan sedikit berbeda. Absennya seri Pro pada lini Reno5 sesungguhnya pernah dilakukan OPPO pada jajaran seri Reno generasi kedua.

Pada saat itu, OPPO hanya menghadirkan perangkat Reno2 dengan spesifikasi tertinggi dan Reno2 F yang hadir dengan harga lebih terjangkau. Namun, tidak menutup kemungkinan OPPO akan menghadirkan juga versi terjangkau dari Reno5 di Indonesia ke depannya.

OPPO Reno5 Fantasy Silver CloseUp

Untuk saat ini, ada beberapa spesifikasi Reno5 yang telah terkonfirmasi hadir untuk pasar Indonesia seperti Quad AI (Artificial Intelligence) 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang ditingkatkan, AI Color Portrait, AI Monochrome video, dan AI Live HDR Video.

Sementara dari sisi penampilan luar, Reno5 membawa dua pilihan warna yang terdiri dari Fantasy Silver dan Starry Black. Produk ini juga mempunyai berat 171 gram ditambah ketebalan yang sedikit berbeda dimana warna Starry Black mencapai 7,7mm dan Fantasy Silver mencapai 7,8mm.

OPPO Reno5 akan membawa port jack audio 3,5mm dan sistem pengisian daya baterai dengan port USB Type-C yang belum diketahui berapa kecepatan pengisian yang diusungnya. Apakah sama dengan Reno4 yang berteknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 atau lebih cepat lagi. Untuk itu kamu dapat memantau terus perkembangan handphone ini di situs Gadgetren.

Tinggalkan Komentar