Berita Tekno

Jadi Lebih Murah, Kamera Digital Sony ZV-1 Dapat Diskon Rp 1 Juta

Segera-Dirilis-di-Indonesia-Kamera-Saku-Sony-ZV-1-Sasar-Segmen-Vlogger-Header.

Gadgetren – Melalui akun resmi Instagram, Sony Indonesia telah mengumumkan bahwa produk kamera digital yang bernama Sony ZV-1 tengah turun harga senilai Rp 1.000.000.

Kamera ini pertama hadir di Indonesia pada bulan Juli 2020 silam dengan harga banderol Rp 9.999.000. Setelah mendapat potongan harga Rp 1.000.000, konsumen kini bisa membeli kamera digital Sony ZV-1 senilai Rp 8.999.000 yang tersedia di e-commerce yang menjadi partner resmi Sony di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Setiap pembelian kamera digital Sony ZV-1, konsumen juga akan mendapatkan hadiah gratis berupa kanvas pouch, Windscreen, dan mic shoe. Penawaran ini berlangsung sampai tanggal 21 Februari 2021 mendatang.

Kamera yang satu ini memiliki bobot 249 gram dengan baterai sehingga ringan dan ringkas untuk disimpan di dalam saku maupun dibawa-bawa. Sebagai kamera yang menyasar segmen kreator konten atau vlogger, Sony ZV-1 mendukung perekaman video dengan resolusi 4K pada 30fps dan video slow motion hingga 960fps.

Sony ZV-1 mampu merekam gambar bergerak tanpa terganggu adanya guncangan berkat hadirnya stabilisasi gambar Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Tak ketinggalan juga fitur time-lapse untuk meningkatkan kreativitas penggunanya.

Mesin pemrosesan gambar BIONZ X dengan apertur f/1.8/F11 juga telah dibenamkan dalam bodinya yang sekaligus memiliki fitur Steadyshot untuk hasil video dan foto yang jelas serta Fast Hybrid Auto Focus untuk menjaga fokus dari latar belakang ke wajah atau sebaliknya.

Kamera-Digital-Sony-ZV-1

Pelacakan objek dan Eye AF juga telah diberikan dalam Sony ZV-1 dan sensitivitas ISO yang dapat diatur antara 100 hingga 12800. Lensa Sony ZV-1 dibekali sensor 20,1MP Exmor CMOS RS berukuran 1 inci (13,2 mm x 8,8 mm) dan lensa ZEISS Vario Sonar T* dengan rentang 24-70mm.

Sementara untuk tampilan layarnya bisa berbalik ke arah wajah pengguna untuk melakukan mode vlogging. Bahkan kamu bisa menikmati fitur vlogging untuk mempercantik konten seperti Product Showcase Setting yang dapat memperjelas objek kecil pada sebuah produk dan fitur Bokeh. Kedua fitur tersebut bisa diatur melalui menu saat pengambilan video.

Layar Sony ZV-1 mengusung teknologi sentuh Xtra Fine TFT LCD berukuran 3 inci yang menyajikan 921.600 titik warna dalam aspek rasio 4:3. Namun perlu kamu ketahui, kamera ini tidak dilengkapi dengan Electronic View Finder (EVF) sehingga hanya bisa mengandalkan layarnya saja untuk mengatur bidikan.

Tinggalkan Komentar