Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! Xiaomi Redmi 9T Akan Sambangi Tanah Air

Catat-Tanggal-Peluncurannya-Redmi-9T-Akan-Sambangi-Tanah-Air-Header

Gadgetren – Setelah diluncurkan di Eropa, akhirnya Xiaomi bakal segera memboyong handphone mid level terbaru yang bernama Redmi 9T ke Indonesia.

Tanggal peluncuran Redmi 9T di Indonesia pun telah diumumkan oleh akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram. Kemudian kabar ini semakin diperkuat oleh pernyataan Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia lewat akun media sosial personalnya.

“Produk terbaik Xiaomi yang lainnya akan segera datang kepada kamu di tahun Kerbau. Redmi 9T terbaru Jawaranya Batre Gede akan hadir di Indonesia pada 22/2 pukul 12.00pm WIB. Tandai postingan ini dan saksikan peluncuran Redmi 9T pada 2/22,” tulis Alvin.

Dalam postingannya itu, Alvin mengunggah sebuah poster yang memperlihatkan Redmi 9T dengan varian warna biru. Poster Redmi 9T tersebut menampakkan bodi bagian belakangnya dimana telah tersemat empat lensa kamera yang terdiri dari barisan tiga lensa secara vertikal dan terdapat satu lensa berukuran kecil di sebelah kanan.

Tak lupa hadirnya flash LED di bawah barisan tiga lensa untuk membantu fotografi di lokasi yang minim pencahayaan. Untuk detail besaran resolusi masing-masing lensa, Xiaomi Indonesia sendiri belum menjelaskan lebih detail.

Namun bila mengacu pada spesifikasi Redmi 9T yang telah berlabuh lebih dulu secara global, kamera belakang Redmi 9T menggunakan konfigurasi empat lensa yang terdiri dari lensa ultra-wide 8MP di bagian paling atas kemudian disusul lensa utama 48MP, depth sensor 2MP, dan kanan lensa makro 2MP.

Pada lensa depth, pengguna nantinya akan dapat mengulik fotografi dengan efek bokeh atau gambar dengan latar belakang buram. Sementara lensa ultra-wide akan menghasilkan gambar pemandangan dengan area yang lebih luas. Untuk perekaman video, Redmi 9T juga sudah mendukung fitur time lapse.

Xiaomi Redmi 9T Diagonal

Dapur pacu Redmi 9T yang dirilis global mengandalkan Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core dengan kecepatan operasi maksimal 2 GHz pada teknologi pemrosesan 11nm. CPU-nya juga ditemani oleh GPU Adreno 610 serta kapasitas RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Baterainya berkapasitas mencapai 6.000mAh dengan dukungan fitur 18W Fast Charging. Selain iut Redmi 9T membawa layar berponi waterdrop dengan lebar 6,53 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ berteknologi IPS LCD.

Untuk mengetahui lebih jauh spesifikasi Redmi 9T versi Indonesia, mari kita tunggu waktu peluncurannya yang bisa kamu saksikan secara virtual di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia maupun di akun media sosial Instagram-nya.

Tinggalkan Komentar