Berita Smartphone

Jagokan Baterai Besar, Xiaomi Redmi 9T Resmi Sambangi Tanah Air

Redmi-9T-Ocean-Green-Header.

Gadgetren – Akhirnya Xiaomi telah memboyong handphone terbaru di kelas entri level yang bernama Redmi 9T ke Indonesia.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menuturkan bahwa Redmi 9T hadir dengan mengusung jargon ‘Jawaranya Batre Gede’ yang mana dipercaya akan menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan ketahanan pemakaian baterai dan sekaligus dapat mengoptimalkan performa.

“Layar yang memanjakan mata dan sejumlah peningkatan dalam hal gaya, kamera, dan pengalaman, untuk menjadi jawara yang baru untuk kelas entri level. Sambutlah keluarga terbaru dari Geng Jawara,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Redmi 9T tampak berbeda dengan saudara-saudara lainnya dalam lini Redmi 9 dimana membawa tulisan besar Redmi atau logo yang mentereng di bagian belakang bodi layaknya POCO M3. Permukaan punggungnya diklaim nyaman digenggam dan tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Dari sektor performa, Redmi 9T dipamerkan oleh Xiaomi mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dipadukan dengan dua varian kapasitas RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128. Ruang ekspansi tambahan juga telah tersedia hingga 512GB melalui microSD.

Prosesornya itu telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 11nm. Dukungan penyimpanan UFS 2.2 akan membuat penulisan data, peralihan aplikasi, penggunaan kamera dan lainnya berlangsung dengan mulus.

Baterainya berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh yang turut dukungan pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang telah tersedia dalam kemasan boks pembelian.

Redmi-9T-Hitam-dan-Biru-Header.

Beralih ke tampilan, layar Redmi 9T berponi waterdrop yang mempunyai lebar 6,53 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) serta dukungan Corning Gorilla Glass 3. Redmi 9T pun sudah mengantongi sertifikasi Widevine L1 untuk menikmati konten video streaming di aplikasi Netflix.

Di bagian samping kanan bodinya, terdapat sensor sidik jari untuk autentikasi keamanan. Handphone yang menawarkan tiga varian warna meliputi Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green ini sudah dibekali perlindungan terhadap percikan air.

Dengan bobot 198 gram, Redmi 9T membawa Dual Speaker untuk pengalaman audio pengguna lebih hidup. Soal fotografi, Redmi 9T menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 2MP, depth sensor, dan LED Flash.

Sayangnya Redmi 9T versi Indonesia belum mendukung opsi NFC, namun memiliki fitur tambahan berupa WiFi, Bluetooth, Face Unlock, 3.5mm headphone jack, dan tampilan antarmuka MIUI 12 berbasiskan Android 10.

Redmi-9T-Header

Tak lupa Redmi 9T dilengkapi sensor inframerah atau IR Blaster yang dapat digunakan sebagai remote control untuk perangkat elektronik rumah seperti Televisi, AC, air purifier, mesin cuci, dan masih banyak lagi.

Adapun untuk penjualan perdana, Redmi 9T bakal tersedia pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang pukul 12.00 WIB melalui mi.com dan Authorized Mi Store, serta e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di JD.ID dan Erafone.

Harga Redmi 9T dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya di Indonesia, meliputi:

  • RAM 4GB + ROM 64GB = Rp 1.899.000 (Harga Perkenalan) – Rp 1.999.000 (Harga Offline)
  • RAM 6GB + ROM 128GB = Rp 2.299.000 (Harga Perkenalan) – Rp 2.399.000 (Harga Offline)

Tinggalkan Komentar