Smartphone

Fitur Dual-View Video Mungkinkan Reno5 5G Rekam Kamera Depan dan Belakang Bersamaan

OPPO Reno5 5G Dual View

OPPO Reno5 5G merupakan handphone lini Reno dengan dukungan jaringan 5G pertama yang hadir di Indonesia. Tak hanya performa yang bertenaga, handphone ini pun hadir dengan dukungan fitur perekaman video yang canggih.

Salah satu fitur perekaman video menarik yang hadir di OPPO Reno5 5G adalah Dual-View Video. Hadirnya fitur ini memungkinkan kamu bisa merekam video melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Dengan kata lain, kamuu dapat langsung mendapatkan hasil video kamera depan dan belakang dalam satu bingkai video utuh. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat video sebuah obyek, pemandangan, makanan, tempat wisata, atau lainnya menggunakan kamera belakang sambil memberikan penjelasan melalui kamera depan.

Selain itu, Dual-View Video juga cocok digunakan untuk membuat sebuah video tutorial karena memungkinkan kamu  menjelaskan dari kamera depan dan materi yang disampaikan direkam menggunakan kamera belakang.

OPPO Reno5 Dual View

Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu dapat langsung mencari menu Dual-View Video pada halaman More di aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5 5G. Setelah fitur aktif, maka kamu akan langsung melihat preview dengan dua video yang terbagi dalam setengah layar untuk hasil perekaman dari kamera depan dan belakang.

Pada kamera depan, kamu pun bisa memberikan efek Beauty agar wajah terlihat lebih mulus. Sementara pada kamera belakang, kamu dapat mengatur tingkat pembesaran mulai dari 1x (normal), 2x, hingga 5x Zoom sesuai dengan kebutuhan.

OPPO Reno5 Dual View Lingkaran

Setelah menekan tombol Shutter berlambang lingkaran merah di layar OPPO Reno5 5G, maka kamu akan langsung mereka video dengan kamera depan dan belakang sekaligus. Selain mode Split yang membagi video menjadi setengah layar untuk hasil dari kamera depan dan belakang, kamu juga dapat menggunakan mode Round dan Rectangle.

Mode Round memungkinkan kamu dapat mengambil video layaknya seorang vlogger maupun streamer karena membuat tampilan video dari kamera depan menjadi berada di dalam lingkaran kecil sementara video dari kamera belakang akan memenuhi latar belakang.





Secara garis besar sistem pada mode Rectangle hampir sama dengan Round, namun yang membedakannya hanya bentuk bingkai yang menjadi berbentuk persegi panjang kecil. Bingkai lingkaran atau persegi panjang kecil tersebut dapat dipindahkan ke berbagai sudut layar sesuai dengan kebutuhan pada saat itu.

Berkat pilihan tiga mode tersebut, kamu dapat berkreasi dalam menghasilkan video yang menarik. Dengan fitur perekaman canggih yang ditawarkannya, OPPO Reno5 5G sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar