ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Harga Rp 4 Jutaan di Tahun 2022

Handphone Harga Rp 4 Jutaan di Tahun 2022 Header

Gadgetren – Bisa dibilang handphone kelas menengah di kisaran harga Rp 4 jutaan merupakan salah satu segmen perangkat yang cukup populer diburu pengguna gadget Indonesia.

Biasanya perangkat dengan harga Rp 4 jutaan sudah dibekali dengan banyak fitur menarik, dukungan multi kamera, baterai dengan fitur pengisian cepat, spesifikasi hardware yang bertenaga, dan layar yang kekinian.

Dengan banyaknya seri handphone Rp 4 jutaan yang beredar di pasaran, tentunya akan membuat sebagian dari kamu bingung ketika akan memilihnya.

Untuk itulah, tim Gadgetren memberikan rekomendasi handphone di segmen ini agar kamu mudah dalam memilih yang pas sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki.


vivo V23e Handons Back

vivo V23e

vivo V23e memiliki desain yang terlihat menarik dan ditambah lagi RAM-nya dapat diperluas secara virtual

Rp4,4 juta


Handphone kelas menengah vivo ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Terdapat fitur Extended RAM yang dapat meminjam ruang kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual hingga 4 GB. Dengan kata lain, vivo V23e bisa memiliki RAM dengan kapasitas total 12 GB.

Sensor NFC (Near Field Communication) yang hadir pada handphone ini dapat dimanfaatkan untuk pembayaran digital, pengecekan atau pengisian e-money, dan transfer data. Soal urusan fotografi, vivo V23e hadir dengan dukungan kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi besar mencapai 50 MP.

Pada ulasan sebelumnya di Gadgetren, handphone ini memiliki baterai yang tahan lama dengan kemampuan pengisian daya cepat, layarnya memukau dengan panel AMOLED, dan hasil fotonya terbilang memuaskan.


POCO-X3-GT-2

POCO X3 GT

POCO X3 GT menyajikan baterai berkapasitas besar dengan Turbo Charging dan performa yang mumpuni

Rp4,3 juta


Handphone kelas menengah ini hadir dengan dukungan Dimensity 1100 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang telah mendukung jaringan 5G. Sementara RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset besutan MediaTek tersebut.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dan fitur 67W Turbo Charging telah dibenamkan pada perangkat ini. Sensor NFC yang dihadirkan pada POCO X3 GT dapat dimanfaatkan untuk pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e-money, dan transfer data.

Adapun tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depan 16 MP dapat digunakan untuk video call, foto selfie, maupun wefie. Layar penuh 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz pada handphone ini mampu menampilkan konten yang memanjakan mata penggunanya.


Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52

Handphone kelas menengah dari Samsung ini menghadirkan handphone yang tangguh di berbagai sisi

Rp4,9 juta


Sebagai salah satu handphone seri Galaxy A, produk ini hadir dengan spesifikasi menarik dan pada ulasan yang Gadgetren lakukan sebelumnya pun terbilang memuaskan. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB.

Samsung Galaxy A52 dibekali sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan di dalam air hingga 1 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Tak ketinggalan, fitur NFC (Near Field Communication) pun sudah disematkan pada perangkat ini.

Konfigurasi kamera belakang handphone ini hadir dengan kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP. Kamera depan 32 MP yang hadir pada Galaxy A52 dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, maupun video call.

Dari sektor sumber energi kehidupan, Samsung Galaxy A52 memiliki baterai 4.500mAh serta 25W Fast Charging yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit. Layar 6,5 inci Super AMOLED Full HD+ dari Samsung Galaxy A52 sudah memiliki refresh rate 90Hz.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar