Berita Laptop / PC

Diskon Rp 1 Juta! Huawei Resmi Pasarkan MateBook D14 Varian Intel Core Gen 10 di Indonesia

HUAWEI-MateBook-D14-Intel-Header.

Gadgetren – Laptop buatan Huawei yang bernama MateBook D14 kini tengah dipasarkan di Indonesia dengan varian baru yang menggunakan prosesor Intel Core Gen 10.

Laptop yang menyasar kalangan pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantoran ini sebelumnya telah digelontorkan lebih dulu di Indonesia dengan mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 3700U pada bulan Mei 2020 silam.

Bersamaan dengan peluncuran HUAWEI MateBook D14 varian baru ini, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia juga sedang menggelar promo MateBook Series sampai tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

Setiap pembelian HUAWEI MateBook D14 Intel Core Gen 10 pada periode tersebut, pengguna yang tertarik membeli akan mendapat hadiah gratis senilai Rp 2.200.000 berupa satu unit HUAWEI MatePad T8 hingga 14 Februari 2021 atau HUAWEI ransel dan gift box pada 15-28 Februari 2021.

Sementara harga HUAWEI MateBook D14 Intel Core Gen 10 saat ini dibanderol lebih murah senilai Rp 10.499.000 dari harga normal Rp 11.499.000. Selain bisa dibeli melalui e-commerce Blibli yang menjadi partner resmi Huawei, laptop ini telah tersedia di gerai Huawei High-End Experience Shop (HES).

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa HUAWEI MateBook D14 lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga menjadi perangkat yang tepat dalam segala keadaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game.

“Dengan Multi-screen Collaboration dapat menjawab kebutuhan dan kebiasaan konsumen untuk multitasking. HUAWEI mengembangkan pengalaman lintas platform yang sangat terintegrasi untuk kenyamanan dan peningkatan produktivitas konsumen,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Huawei-Share

Berkat kehadiran Teknologi Multi-screen Collaboration, laptop ini tak perlu menggunakan Bluetooth atau kabel untuk transfer data karena pengguna tidak hanya dapat memindahkan teks, gambar, video, slide PowerPoint, spreadsheet Excel, tetapi memungkinkan layar handphone tampil di layar laptop.

Pengguna tinggal menyeret gambar yang disimpan di handphone ke layar laptop untuk dimasukkan ke dalam dokumen. Begitu pula sebaliknya, jika pengguna mengedit dokumen di laptop bisa langsung memindahkan ke handphone sehingga pengalaman multitasking menjadi dua arah sehingga manfaat kolaborasi lintas platform semakin terasa.

Soal tampilan, HUAWEI MateBook D14 mengusung layar sentuh berukuran 14 inci serta dukungan HUAWEI FullView Display 4,8 mm, rasio layar-ke-bodi 84%, dan mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap cahaya biru.

Uniknya, kamera laptop ini tidak muncul pada bagian bezel layar atas, melainkan tersembunyi di dalam tombol keyboard. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup menekan tombol f8 cukup lama dan secara instan kamera akan timbul ke atas, tepat mengarah ke wajah.

HUAWEI-MateBook-D14-Intel-Huawei-Share

Fitur autentikasi keamanan berupa sensor Fingerprint tersedia di tombol Power paling kanan atas dekat keyboard. Beralih ke sektor performa, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu bekerja hingga 4,9 GHz serta dikombinasikan RAM DDR4 8GB dan ruang penyimpanan PCIe SSD 512 GB.

Dengan dapur pacu yang bertenaga, menurut Huawei laptop ini dapat menangani berbagai produktivitas mulai dari edit gambar dan video, rendering model 3D, hingga bermain game. Prosesornya itu juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250.

Tak lupa hadirnya sistem HUAWEI Shark Fin Fan 2.0 akan mengoptimalkan aliran udara secara dinamis untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop. Baterainya berkapasitas 56Whr yang diklaim mendukung hingga 13,2 jam pemutaran video 1080p secara terus-menerus dalam sekali pengisian daya.

Tinggalkan Komentar