Berita Laptop / PC

Andalkan Intel i7-12700H, Pre Order HUAWEI MateBook D16 Resmi Dibuka di Indonesia

HUAWEI-MateBook-D16-2-1.

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya Huawei CBG Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan laptop dengan layar besar terbarunya yaitu HUAWEI MateBook D16. 

Laptop baru dari Huawei ini bisa dipesan sampai dengan tanggal 5 Agustus 2022 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei CBG Indonesia di Tokopedia, Shopee, Blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id serta bisa juga melalui situs consumer.huawei.com. 

Pemesanan laptop HUAWEI MateBook D16 juga bisa dilakukan di kanal penjualan offline di HUAWEI Authorized Store maupun mitra resmi Huawei seperti di Erafone, Urban Republic, IT Galeri, dan AGRES.ID.

Adapun harga HUAWEI MateBook D16 yang menggunakan Intel Core i5-12450H RAM 16GB dijual Rp13.999.000. Sedangkan dengan dukungan prosesor Intel Core i7-12700H RAM 16GB dilepas dengan harga Rp16.999.000.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesan HUAWEI MateBook D16 akan mendapatkan bonus gratis berupa HUAWEI Backpack dan Wireless Mouse. Selama periode pre-order berlangsung, Huawei juga memberikan keuntungan lainnya bagi pemesan seperti gratis Microsoft Office Home & Student 2021 dan modem Telkomsel Orbit Star H1 – 150GB Data Plan dengan gratis data 25GB per bulan selama 6 bulan.

Tersedia dalam dua varian warna yang bisa dipilih mencakup Space Gray dan Mistic Silver, HUAWEI MateBook D16 hadir dengan layar besar berukuran 16 inci yang memiliki panel IPS serta mendukung resolusi 1.920 x 1.200 piksel, sudut pandang 178º, tingkat kecerahan 300 nits, dan warna gamut 100% sRGB.

Untuk kenyamanan mata ketika menatap layar pada berbagai situasi pencahayaan terang maupun gelap, HUAWEI MateBook D16 telah didukung DC dimming dan Flicker Free. Kemudian juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light sehingga mata pengguna bisa terhindar dari paparan sinar biru yang bisa membahayakan kesehatan mata dalam jangka panjang.

HUAWEI-MateBook-D16-1-1

Berbeda dengan laptop generasi sebelumnya, kali ini Huawei memberikan pembaruan pada aspek fungsi penggunaan terutama di kamera dan keyboard HUAWEI MateBook D16. Kamera laptop ini tidak tersemat pada keyboard melainkan di atas layarnya dengan resolusi 1080p yang didukung Artificial Intelligence (Al) atau kecerdasan buatan.

Pada pemakaian kamera depan untuk video telekonferensi juga turut menghadirkan fitur tambahan seperti autofocus saat video berjalan sehingga pengguna bisa tampak jelas dan fokus ketika dilihat oleh orang lain.

Perubahan pada keyboard laptop HUAWEI MateBook terlihat pada hadirnya tambahan tombol fungsi di sisi paling kanan dekat tombol pemindai sidik jari. Terdapat empat tombol fungsi untuk memudahkan pengguna bekerja dengan laptop ini dengan mudah dan cepat seperti tombol kalkulator, pencarian,  menutup jendela yang dibuka dengan cepat, hingga tombol untuk menonaktifkan kamera.

HUAWEI-MateBook-D16-3-1.

Selain menggunakan Intel Generasi ke-12, prosesor laptop baru ini juga dipadukan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Teknologi RAM menggunakan LPDDR4 dan mempunyai penyimpanan SSD PCle NVMe 512GB.

Baterainya berkapasitas 60Whr yang bisa diisi dayanya melalui kabel USB tipe C dengan power adapter 65W. Lalu sistem operasi laptop ini menjalankan Windows 11 Home. Fitur-fitur pelengkap lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.1, USB-C, USB 3.2 Gen1, USB 2.0, HDMI, empat mikrofon, dua speaker, dan 3,5 mm headphone jack juga telah diberikan.

Tinggalkan Komentar