Berita Laptop

Bisa Berputar 180 Derajat, HUAWEI MateBook D14 Sasar Pelajar Dan Mahasiswa

HUAWEI-MateBook-D14-Header

Gadgetren – Bersama dengan MateBook X Pro yang merupakan produk kelas flagship, Huawei juga memboyong laptop MateBook D 14 ke Tanah Air dengan harga Rp 11.499.000.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Bussines Group Indonesia mengatakan bahwa laptop ini akan menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa juga pekerja kantoran selama masa PSBB.

Produk satu ini membawa layar IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang memiliki tiga bezel ultra-tipis dengan ketebalan 4,8mm sehingga membuat tampilan FullView 14 inci terlihat tak terbatas. Memiliki sudut pandang mencapai 178°, pengguna akan mendapat pengalaman sinematis.

Dengan bobot hanya 1,38kg dan ketebalan 15,9mm,  MateBook D 14 menawarkan desain ramping yang mampu diputar hingga 180° sehingga cocok untuk keperluan rapat atau presentasi.

HUAWEI MateBook D 14 sendiri ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 3700U yang dikombinasikan dengan RAM hingga 16GB dan PCIe SSD. Terdapat juga Radeon RX Vega 10 Graphic untuk urusan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan tanpa hambatan.

HUAWEI MateBook D 14 dilengkapi dengan desain kipas Shark Fin 2.0 yang secara efektif mengoptimalkan aliran udara dan menghilangkan panas sehingga mampu mendinginkan laptop dengan cepat tanpa suara bising.

Sama seperti saudaranya, terdapat fitur bernama multi screen collaboration yang bisa diakses dengan hanya satu ketukan untuk bisa mengakses smartphone Huawei menjadi satu kesatuan.

Layar smartphone Hauwei akan muncul di laptop sehingga memungkinkan pengguna untuk menyeret dan meletakkan file di laptop atau sebaliknya. HUAWEI MateBook D 14 hadir dengan charger USB-C 65W yang diklaim mampu mengisi baterai laptop hingga 46% hanya dalam 30 menit.

Fitur canggih lainnya ialah Eye Comfort dimana tampilan layar laptop ini telah tersertifikasi oleh TUV Rheinland. Fitur ini memiliki kegunaan untuk mengurangi cahaya biru yang mengganggu mata pengguna serta memastikan kenyamanan menonton dan kesehatan mata jangka panjang.

Uniknya, tombol daya pada HUAWEI MateBook D 14 juga memiliki pembaca sidik jari bawaan sehingga pengguna dapat menyalakan laptop dan masuk dengan aman hanya dengan satu sentuhan. Laptop ini juga memiliki kamera tersembunyi di dalam keyboard dan hanya akan muncul jika pengguna mengizinkannya.

Tinggalkan Komentar