ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Diskon Rp 2 Juta! HUAWEI MateBook D14 Reborn Resmi Dirilis di Indonesia

HUAWEI MateBook-D14-Reborn-Feature

Gadgetren – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah menghadirkan laptop MateBook D14 Reborn dengan prosesor Intel Core i3-1011U.

Bila mengilas balik, sebelumnya Huawei telah membawa MateBook D14 pada awal Januari 2021 yang menggunakan Intel Core i5-10210U generasi ke-10.

Kali ini, MateBook D14 Reborn mengandalkan prosesor Intel Core i3-1011U generasi ke-10 yang bisa bekerja hingga 4,1GHz. Prosesornya itu dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal SSD 256 GB.

Dari segi tampilan, MateBook D14 Reborn memiliki layar IPS berukuran 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), aspek rasio 16:9, rasio layar-ke-bodi 84%, dan didukung sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan terhadap paparan cahaya biru yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Laptop ini mempunyai bobot mencapai 1,38kg dengan ketebalan 15,9 mm yang mana bodinya terbuat dari bahan alumunium. Membawa satu pilihan warna Mystic Silver, MateBook D14 beragam port meliputi audio jack, USB 2.0, USB Type C, USB 3.0, dan HDMI. Laptop ini juga dibekali dengan WLAN antena ganda 2×2 MIMO.

Untuk mendukung telekonferensi video, terdapat kamera tersembunyi yang menyatu dengan tombol keyboard di deretan tombol F dimana bisa diaktifkan ketika ingin digunakan maupun sebaliknya. Bila dimatikan, maka kamera akan kembali menutup dengan bagian permukaan atas yang juga berfungsi sebagai tombol.

Sementara untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop, MateBook D14 Reborn dilengkapi dengan fitur HUAWEI Shark Fin Fan 2.0. Kamu juga dapat masuk dengan instan ke dalam sistem operasi Windows 10 dengan melakukan pemindaian sidik jari di sebelah kanan keyboard.

Harga-Promo-HUAWEI-MateBook-D14-dan-D15

Baterainya berkapasitas cukup besar hingga 56 Whr dengan dukungan pengisian cepat 65W. Tak ketinggalan laptop ini telah diberikan fitur produktivitas yang bernama Huawei Share Multi-screen Collaboration untuk menghubungkan laptop ke handphone.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan bahwa Huawei Share Multi-screen Collaboration memberikan fitur terbaru yang mana kini tidak hanya dengan handphone saja tetapi juga dengan tablet. Tersedia tiga mode yang bisa digunakan meliputi mirror, extend, dan collaborate.

Soal harga dan ketersediaannya, MateBook D14 Reborn akan dijual melalui program preorder tanggal 1-12 September 2021 dengan diskon yang cukup menggoda sebesar Rp 2.000.000 sehingga harganya turun dari Rp 9.999.000 menjadi Rp 7.999.000.

MateBook D14 Reborn bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di JD.ID, Shopee, dan Blibli. Ditambah lagi, Huawei menyediakan keuntungan tambahan jika membelinya selama periode berlangsung berupa tas ransel Huawei dan Powerbank.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar