Berita Laptop / PC

Andalkan Intel Gen 11, HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 Siap Hadir di Indonesia

HUAWEI-MateBook-14s

Gadgetren – Di penghujung tahun 2021, Huawei CBG Indonesia dikabarkan akan segera memasarkan dua laptop kelas premium dengan desain ramping yang menggunakan prosesor Intel Generasi ke-11.

Laptop tersebut antara lain adalah HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 yang akan diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2021 mendatang. Keduanya akan mulai dijual lewat program pre order dari tanggal  8 sampai 17 Desember 2021.

Saat peluncurannya nanti laptop ini sudah bisa dipesan melalui kanal penjualan daring di HUAWEI High-End Experience Store, Erafone, Urban Republic, maupun secara luring di Eraspace, Datascrip Mall maupun di berbagai e-commerce seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Lazada.

Dari segi performanya, baik MateBook 14s dan MateBook 14 akan ditenagai oleh prosesor Intel Genereasi ke-11. Namun yang tersertifikasi Intel Evo Platform hanya MateBook 14s. Laptop MateBook 14s akan menawarkan tiga varian prosesor antara lain Intel Core i7 dengan Evo Platform, Intel Core i7 Gen 11, dan Intel Core i5 Gen 11.

Kemudian untuk MateBook 14 bakal mengandalkan chipset Intel Core i5 Gen 11, namun pihak Huawei belum menjabarkan detail kapasitas RAM dan penyimpanan yang akan didukung laptop ini. Sementara prosesor MateBook 14s akan dipadukan dengan kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB.

 Pre-order-Huawei-MateBook-14s-dan-14

Dengan bagian jeroan yang kencang, Huawei tak lupa memberikan sistem pendinginan terbaru untuk kedua laptop ini di mana akan dibenamkan Huawei Shark Fin Fan sebanyak 79+ bilah di mana hadir lebih tinggi sebesar 16 persen dan menawarkan 25 persen sistem aliran udara yang lebih baik.

Secara fisik, kedua model laptop ini akan memiliki bobot 1,43 kg dengan ketebalan 16.7 mm. Layarnya akan mengusung bentang berukuran 14 inci yang mempunyai resolusi 2K serta dukungan refresh rate 90 Hz, 10,7 miliar warna, aspek rasio 3:2, rasio bodi-ke-layar 90%, dan 100% sRGB color gamut.

Terlebih lagi, layarnya akan dibekali pula dengan perlindungan mata terhadap cahaya rendah biru yang tersertifikasi oleh TUV Rheinland dan Flickr Free dari TUV Rheinland Flickr Free. Untuk memenuhi permintaan konsumen, pada kedua laptop ini Huawei tidak lagi menyematkan kamera di keyboard tetapi kembali di atas layarnya.

HUAWEI-MateBook-14s-dan-14-multi-device

Tak ketinggalan dari segi daya, kedua laptop ini memiliki kapasitas yang berbeda di mana MateBook 14s akan dilengkapi kapasitas 60Whr, sedangkan MateBook 14 hanya 59Whr. Kepada tim Gadgetren, Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan alasan pihaknya baru bisa membawa laptop kelas premium dengan Intel Gen 11.

Edy mengatakan bahwa Huawei di pasar laptop merupakan pemain baru secara global tetapi tidak menutup kemungkinan ada permintaan dari masyarakat yang cukup tinggi terhadap produknya itu. “Kami sebelumnya sudah me-launching beberapa varian laptop ke masyarakat Indonesia yang kini kami lihat sudah demanding dengan performa yang tinggi,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar