Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Luncurkan Kamera Keamanan Nirkabel dengan Resolusi 2K di Indonesia

Mi-360°-Home-Security-Camera-2K-Header

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi Indonesia tak hanya menyediakan handphone saja, tetapi juga memproduksi berbagai perangkat pintar dan Internet of Things (IoT).

Salah satunya dengan meluncurkan kamera keamanan nirkabel terbaru yang bernama Mi 360° Home Security Camera 2K. Kamera keamanan tersebut merupakan peningkatan dari produk yang sebelumnya telah dipasarkan lebih dulu dimana hanya memiliki resolusi 1.080p.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa pihaknya berambisi ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1, baik secara global maupun di Indonesia. “Caranya dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Seperti namanya, kamera keamanan ini hadir dengan dukungan resolusi video 2K. Kamera utamanya mengandalkan lensa 3 MP dengan apertur f/1.4 dan fitur Low Light Full Color sehingga mampu menangkap gambar terbaik meskipun dalam kondisi kekurangan cahaya.

Bahkan dalam kondisi gelap, Xiaomi menggadang kamera keamanan terbarunya itu bisa merekam gambar secara jernih dengan memanfaatkan lampu LED inframerah. Perangkat pintar ini juga dibekali algoritma yang membuatnya bisa mengenali gerakan tidak wajar atau Al Human Detection dan kemudian memberikan peringatan kepada pemiliknya.

Untuk pengoperasian jarak jauh, kamera keamanan ini dapat terhubung melalui aplikasi Mi Home yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera dengan luas 360° melalui perangkat handphone dari mana pun.

Saat sudah terkoneksi dengan handphone, Mi 360° Home Security Camera 2K menariknya dapat menjadi alat komunikasi pengguna dengan anggota keluarga yang sedang berada di rumah. Selain mampu mengawasi lingkungan sekitar hingga 360°,  kamera keamanan ini juga dapat bergerak secara vertikal dengan luas 108 derajat.

Mi-360°-Home-Security-Camera-2K

Sementara untuk hasil gambar, Mi 360° Home Security Camera 2K dilengkapi format codec H.265 yang membuat ukuran file lebih irit dua kali lipat bila dibandingkan video yang direkam dengan codec H.264. Hal tersebut diklaim Xiaomi dapat mengurangi penggunaan bandwidth internet hingga setengahnya.

Mi 360° Home Security Camera 2K akan segera tersedia di Indonesia pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang pukul 18.00 di Tokopedia dan Mi.com serta secara offline bisa dibeli lewat pre-order melalui Authorized Mi Store.

Harganya dibanderol senilai Rp Rp 599.000 dan pengguna akan mendapatkan satu unit kamera Mi 360° Home Security Camera 2K, satu kabel USB mikro untuk pengisian daya, satu set bracket dinding, dan buku panduan dalam satu kemasan boks pembeliannya.

Tinggalkan Komentar