ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Perangkat Pintar

EZVIZ C3X Hadir di Indonesia! Kamera Keamanan dengan AI Deep Learning

EZVIZ C3X Feature

Gadgetren – Sebagai sub-brand dari Hikvision, EZVIZ telah berhasil menjual perangkat smarthome, action camera, dan kamera keamanan hingga ke Indonesia.

Untuk menambah portofolio produknya, EZVIZ meluncurkan kamera keamanan terbarunya bernama EZVIZ C3X yang dilengkapi berbagai fitur canggih.

EZVIZ mengklaim bahwa perangkat tersebut merupakan high-end smart camera pertama yang mempunyai konfigurasi lensa ganda. Dalam kombinasi tersebut, satu lensa merekam kecerahan sekitar dan satunya lagi menangkap informasi warna.

EZVIZ C3X Tempel

Kemudian, kedua gambar yang dihasilkan dari lensa berbeda tersebut digabungkan menggunakan algoritma milik EZVIZ sehingga mampu membuat gambar atau video kaya akan detail dan warna yang realistis, bahkan pada kondisi lingkungan yang minim cahaya sekalipun.

Terdapat juga fitur Color Night Vision yang membuat kamera ini mampu menghasilkan video atau gambar berwarna pada malam hari, meskipun dalam kondisi yang hampir gelap sekalipun. Tidak hanya lensa ganda, EZVIZ C3X  juga dibekali dengan lampu inframerah ganda sehingga dapat menghasilkan gambar atau video berwarna yang bagus.

Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan kemampuan deep learning sehingga memungkinkan sistemnya mendeteksi orang atau kendaraan secara real-time dan membedakan pergerakan hewan atau obyek yang tidak signifikan.

EZVIZ-C3X-All

AI dari EZVIZ C3X akan memantau, mengolah, dan memberikan peringatan gerakan mencurigakan kepada penggunanya. Dengan kata lain, kamera ini dapat menjadi pemantau di lingkungan sekitar rumah atau kantor ketika pengguna sedang tidak di tempat.

Pada kamera ini pengguna juga dapat menggambar zona tertentu untuk melindungi obyek penting agar tidak keluar dari zona tersebut seperti mobil, orang, sepeda motor, sepeda, dan lainnya. EZVIZ C3X akan mengeluarkan sirene dan menyalakan lampu sorot ketika mendeteksi obyek keluar dari zona tanpa izin.

Menggunakan teknologi H.265, kapasitas file dan bandwidth video yang dihasilkan oleh EZVIZ C3X pun hemat dan efisien dibandingkan dengan kamera keamanan dengan teknologi video H.264.

EZVIZ C3X Apps

Kamera pengawas ini memiliki bodi penutup logam dan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap hujan, terik matahari, badai, maupun salju sekalipun sehingga membuatnya aman ketika ditempatkan pada luar ruangan.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kamera EZVIZ C3X dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta. Namun apabila kamu membelinya pada tanggal 24-26 September 2020, maka bisa mendapatkan harga spesial sebesar Rp 1,3 juta melalui EZVIZ Official Store di Tokopedia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar