Berita Perangkat Pintar

Sasar Videografer Profesional, Canon Rilis Kamera Sinema EOS C70 di Indonesia

Canon-EOS-C70-Full-Set-Header.

Gadgetren – PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia telah meluncurkan kamera untuk kalangan videografer profesional yang bernama Canon EOS C70.

Kamera EOS C70 saat ini telah tersedia di Indonesia dengan harga banderol Rp 98.000.000 untuk bodinya saja. Kamera sinema ini juga dijual secara terpisah dengan aksesoris pelengkap Mount Adapter EF-EOS R 0.71x senilai Rp 11.000.000 untuk mengoptimalkan hasil gambar.

Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit PT Datascrip menjelaskan bahwa EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon seperti sensor DGO (Dual Gain Output), Filter ND, Input Audio XLR Mini, Canon Log, Timecode, mode perekaman SlowMotion, dan mampu merekam dengan frame rate hingga 4K pada 120p.

“Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan kreator konten yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial seperti Instagram dan YouTube,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Canon EOS C70 dapat merekam dengan posisi vertikal untuk pembuatan konten media sosial. Tersedia juga dudukan tripod saat perekaman vertikal sehingga memudahkan pengguna saat memasangkan kamera di tripod ketika merekam secara vertikal.

Canon-EOS-C70-Vertikal.

Lebih jauh, kamera ini memiliki rentang dinamis hingga 16+ stop dengan 4:2:2 (10-bit) yang mampu menghasilkan gradasi warna yang kaya. Soal urusan performa, kamera ini mengandalkan prosesor gambar DIGIC DV7 yang dipadukan dengan format XF-AVC dan MP4 dalam kartu SD standar UHS-II.

Untuk ekspansi penyimpanan, EOS C70 dilengkapi dengan dua slot kartu SD untuk mendukung  berbagai mode perekaman. Sementara pada mode Slow Motion, kamera ini dapat digunakan untuk merekam video pada 120fps dalam S35mm dan 180fps pada mode S16mm.

Canon-EOS-C70-Mount-Adapter-EF-EOS-R-0.71x

Pelacakan fokus gambar pun telah mengalami peningkatan yang diklaim semakin akurat dimana telah menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF, fitur Intelligent Tracking, Recognition System, Face Detection AF, dan algoritma versi baru untuk Head Detection bernama EOS iTR AF X.

Tak lupa fitur profesional lainnya terbilang lengkapi mulai dari dua Audio XLR mini, dial kontrol audio, Timecode IN/OUT, terminal HDMI, hinga fungsi Direct Touch Control baru.

Tinggalkan Komentar