Berita Gadget

Canon Indonesia Umumkan Kamera Cinema EOS Pertama dengan ISO Otomatis

Canon-EOS-C70-Feature

Gadgetren – Lini Canon EOS kedatangan anggota baru bernama Canon EOS C70 yang merupakan kamera pertama dalam jajaran Cinema EOS dengan RF Mount dan dapat menggunakan RF Lens.

Kabar ini datang langsung lewat akun Instagram Canon Indonesia @canon.indonesia yang mengumumkan secara resmi kehadiran produk baru tersebut. Dalam postingannya itu, admin mengunggah beberapa foto produk dari EOS C70 dan lensa yang menemaninya.

Kamera baru ini mempunyai desain dengan bodi ringan dan ringkas. Mesin pemrosesan gambar DIGIC DV7 dilengkapi dengan Dual Gain Output (DGO) sensor yang mampu merekam video 4K hingga 120 frame per detik bersama lensa 35mm CMOS sensor. Kamera ini juga mampu merekam video 2K (dengan crop) hingga 180 frame per detik.

Sebagai kamera Cinema EOS pertama yang menampilkan ISO Otomatis dan Kontrol Penguatan, EOS C70 dapat menyesuaikan sensitivitas secara otomatis dengan memanfaatkan karakteristik sensor DGO untuk mengalihkan penguatan secara halus.

DGO sensor juga membantu pengguna dapat berkonsentrasi pada pembingkaian tanpa mengkhawatirkan aperture dan pengaturan kamera lainnya saat berpindah dari lokasi dalam ruangan ke luar ruangan dengan perubahan pencahayaan yang signifikan.

Selain itu, kamera ini juga punya kedalaman warna 4:2:2 10 bit bersama dengan rentang dinamis mencapai 16+ stop serta pilihan perekamannya telah tersedia berupa All-I dan Intra-Frame dengan pilihan codec Canon XF-AVC atau MP4 (H.265).

Mesin pemrosesan gambarnya juga dikombinasikan dengan fitur tambahan yang terbilang lengkap mulai dari autofocus dual-pixel, sistem filter ND 10-Stop motorik, C-Log2/C-Log3, PQ, HLG gamma untuk HDR, dua port mini XLR untuk input mikrofon, layar LCD 3,4 inci, tiga belas tombol yang bisa dikustomisasi, dan pilihan untuk LUT kustom langsung di kamera.

Canon-EOS-C70-4K-120-fps

Namun sayangnya kamera EOS C70 tidak memiliki jendela bidik atau EVF. Dengan dimesin 160 x 130 x 116 mm, kamera ini punya bobot mencapai 1190gram dan mendukung penyimpanan kartu memori seperti SD atau SDHC.

Bersamaan dengan EOS C70, Canon juga meluncurkan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x untuk kemudahan para pembuat konten video atau profesional menggunakan lebih dari 90 lensa mounting EF. Menurut pihak Canon Indonesia, kamera EOS C70 bakal dipasarkan mulai bulan Desember 2020.

Tinggalkan Komentar