ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Infinix Smart 5 Vs Infinix Hot 9 Play – Bedanya Apa?

Infinix Smart 5 vs Infinix Hot 9 Play 129548

Gadgetren – Infinix Smart 5 dan Hot 9 Play merupakan handphone entry-level Infinix yang sama-sama diluncurkan pada tahun 2020 silam. Keduanya memiliki harga Rp 1 jutaan, namun mempunyai spesifikasi hardware yang baik.

Dari sektor hardware, Infinix Hot 9 Play diotaki chipset MediaTek Helio A25 Octa-Core yang lebih bertenaga dibandingkan Infinix Smart 5 dengan MediaTek Helio A20 Quad-Core.

Sama-sama hadir dengan satu varian, Infinix Smart 5 dengan RAM 2 GB + ROM 32 GB dijual seharga Rp 1,3 juta sementara Infinix Hot 9 Play dengan RAM 2 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga lebih murah mencapai Rp 1,2 juta.

Dengan perbedaan harga sebesar Rp 100 ribu, Infinix Hot 9 Play membawa baterai 6.000mAh yang lebih besar dan tahan lama dibandingkan dengan Infinix Smart 5 yang dibekali baterai 5.000mAh. Namun keduanya hanya dibekali dengan 10W Charging.

Infinix Hot 9 Play 6000mAh

Beralih ke bagian belakangnya, Infinix Hot 9 Play hadir membawa dua kamera dengan kombinasi kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP. Sementara Infinix Smart 5 hadir dengan tiga kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, sekunder QVGA, dan tersier QVGA.

Keduanya sama-sama menggunakan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Selain itu, Infinix Smart 5 dan Hot 9 Play juga dibekali dengan sensor fingerprint yang memungkinkan pembukaan kunci layar hanya menggunakan sidik jari.

Pada bagian depannya, kedua handphone ini sama-sama menggunakan layar penuh HD+ yang mempunyai poni di atasnya. Sementara teknologi IPS LCD yang digunakan pada Infinix Smart 5 dan Hot 9 Play, sama-sama membuat pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Infinix Smart 5 Battery

Meskipun Infinix Hot 9 Play hadir dengan layar 6,82 inci yang lebih besar dibandingkan Infinix Smart 5 dengan lebar 6,6 inci, namun keduanya sama-sama mampu menghadirkan gambar untuk konten video, foto, maupun game secara luas sehingga memanjakan mata pengguna.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah dihadirkan pada kedua perangkat ini. Apabila Infinix Smart 5 hadir dengan Android 10 Go Edition, berbeda dengan Infinix Hot 9 Play yang hadir dengan Android 9.

Secara keseluruhan, Infinix Hot 9 Play mempunyai kapasitas baterai 6.000mAh dan harga lebih murah sehingga akan lebih memikat untuk dipinang dibandingkan dengan Infinix Smart 5.

Spesifikasi  Infinix Smart 5 Vs Hot 9 Play

KomponenInfinix Smart 5Infinix Hot 9 Play
Layar6,6 inci, IPS LCD, HD+, Poni waterdrop6,82 inci, IPS LCD, HD+, Poni waterdrop
ChipsetMediaTek Helio A22 Quad-CoreMediaTek Helio A25 Octa-Core
RAM / ROM2 GB / 32 GB2 GB / 32 GB
Baterai5.000mAh6.000mAh
Kamera belakang13 MP + QVGA + QVGA13 MP + 2 MP
Kamera depan8 MP8 MP
Sistem operasiAndroid 10 Go EditionAndroid 9
Fitur LainnyaWiFi, GPS, sensor fingerprint, Face Unlock, BluetoothWiFi, GPS, sensor fingerprint, Face Unlock, Bluetooth
HargaRp 1,3 jutaRp 1,2 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar