Smartphone

Infinix HOT 11 Play Vs HOT 12 Play – Beda Tipis Tapi Mana Yang Lebih Baik?

Infinix HOT 11 Play Vs HOT 12 Play Header

Gadgetren – Baik Infinix HOT 11 Play dan HOT 12 Play keduanya telah dipasarkan di Indonesia sebagai perangkat yang menyasar pasar segmen kelas pemula atau entri.

Keduanya pun memiliki selisih harga yang sangat tipis sekitar Rp100 ribuan saja ketika tulisan ini diterbitkan.

Infinix HOT 11 Play bila melihat e-commerce Shopee pada kanal resmi penjualan Infinix Indonesia sekarang dibanderol hanya Rp1.649.000 sementara Infinix HOT 12 Play dilepas dengan harga Rp1.799.000.

Dengan harga yang hampir mirip, kedua perangkat ternyata juga membawa fitur-fitur yang mirip. Mulai dari segi tampilannya saja, keduanya sama-sama mengusung layar berukuran 6,82 inci dengan dukungan panel IPS TFT, resolusi Full HD+, dan refresh rate 90Hz.

Selain itu, keduanya juga telah mendukung jaringan 4G-LTE, Dual SIM, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm. Keduanya pun juga dibekali pemindai sidik jari yang terletak di bagian bodi belakang di bawah modul kameranya.

Pada bagian wajah kedua handphone ini sama-sama menggunakan desain punch hole yang menjadi tempat kamera depan beresolusi 8MP di mana bisa juga berfungsi sebagai pengenalan wajah atau Face ID.

Namun demikian, kedua perangkat ini juga turut menawarkan beberapa perbedaan yang sangat mencolok yang bisa kamu jadikan acuan saat membeli salah satunya agar sesuai dengan kebutuhan dan yang terpenting anggaran keuangan kamu.

Perbedaan Infinix HOT 11 Play Vs HOT 12 Play

Bagian dalam jeroan kedua perangkat ini menggunakan chipset yang tak sama. Infinix HOT 11 Play menggunakan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm) 2,3Ghz sementara Infinix HOT 12 Play mengandalkan chipset Unisoc T610 Octa-Core (12nm) 2,0 GHz.

Meskipun begitu keduanya memiliki RAM 4GB yang ditemani fitur penambahan RAM hingga 3GB sehingga total mencapai 7GB. Namun keduanya memiliki penyimpanan yang berbeda dimana Infinix HOT 11 Play hanya menggunakan penyimpanan internal 64GB sedangkan Infinix HOT 12 Play memiliki penyimpanan internal 128GB.

Infinix Hot 12 Play Gaming

Infinix HOT 12 Play

Selain itu, baterai keduanya juga menampung kapasitas yang berbeda di mana Infinix HOT 11 Play memiliki kapasitas 6.000mAh atau lebih besar dibanding Infinix HOT 12 Play yang hanya 5.000mAh. Kedua baterai handphone ini bisa diisi dengan kabel USB tipe C.

Aspek lainnya yang membedakan kedua perangkat ini terletak pada tampilan antarmukanya. Infinix HOT 11 Play hadir dengan tampilan antarmuka lebih jadul dengan XOS 7.6 berbasis Android 11. Sementara Infinix HOT 12 Play menggunakan tampilan antarmuka yang lebih baru yaitu XOS 10 berbasis Android 12.

Perbedaan yang paling terlihat berikutnya ada pada sektor fotografi. Meskipun di lensa depan sama-sama menggunakan resolusi kamera 8MP namun di bagian belakang memiliki konfigurasi yang berbeda dengan lensa utama sama-sama menggunakan resolusi 13MP.

Kamera utama Infinix HOT 11 Play didukung dengan sensor Artificial Intelligence (Al) sedangkan kamera utama Infinix HOT 12 Play dilengkapi dengan lensa kedalaman 2MP dan juga sensor Al. Setelah mengetahui perbedaan antara kedua perangkat ini, bisa dibilang tidak mudah menentukan mana yang lebih baik karena masing-masing memiliki fitur andalannya tersendiri.

Jika kamu mementingkan performa dan baterai besar kamu bisa memilih Infinix HOT 11 Play, namun jika kamu menginginkan kamera yang lebih lengkap dan penyimpanan lebih besar bisa meminang Infinix HOT 12 Play.

Tinggalkan Komentar