Berita Perangkat Pintar

Sasar Kalangan Profesional, Canon PIXMA PRO-200 Resmi Masuk Pasar Indonesia

Canon-PIXMA-PRO-200-Header.

Gadgetren – PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia telah memasarkan printer premium terbaru yang bernama PIXMA PRO-200.

Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit PT Datascrip mengatakan bahwa PIXMA PRO-200 memiliki sistem 8-Colour Dye Inks yang menjadikannya dapat diandalkan untuk kalangan fotografer profesional, sekolah fotografi, penikmat fotografi, dan seniman grafis.

“Printer PIXMA PRO-200 untuk menghasilkan cetak foto yang tajam serta warna yang akurat dan memukau yang tidak bisa dilakukan dengan printer standar,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Model tinta Dye Ink mempunyai konfigurasi 8 tinta warna individu yang dirancang untuk memberikan gamut warna yang indah terutama di area warna magenta, merah, dan biru. Canon pun mengklaim sistem baru tinta pada printer ini dapat memberikan kepadatan pada area warna gelap yang telah ditingkatkan sehingga dapat menghasilkan foto yang jelas, tajam, dan detail sempurna.

Secara fisik, PIXMA PRO-200 memiliki dimensi yang berukuran 15% lebih kecil dari printer sebelumnya Canon PIXMA PRO-100. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah ketika ingin memindahkan printer ke sudut ruangan yang diinginkan.

Canon-PIXMA-PRO-200-koneksi-nirkabel

Untuk segi pencetakan, tak hanya ukuran kertas standar seperti A4 dan HVS saja yang didukung tapi juga dapat mencetak hingga ukuran A3+ serta untuk kebutuhan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Lantaran menyasar pengguna profesional, layar LCD warna berukuran 3 inci telah diberikan untuk mendukung pemantauan level tinta yang tersisa termasuk mengakses panduan pengguna serta panduan berbasis kode QR jika terjadi kesalahan saat digunakan. Sementara untuk pengaturan dan pemeliharaan printer juga dapat dilakukan melalui layar LCD tanpa perlu terhubung ke PC atau laptop.

Dengan teknologi nirkabel yang ada pada printer PIXMA PRO-200, pengguna pun dapat memantau status printer, mengakses cloud, hingga mencetak langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet atau SELPHY hingga beberapa perangkat secara bersamaan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Canon-PIXMA-PRO-200-Cartridge

Tersedia pula fitur Paper Guide Retreat Mechanism sebagai penjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas untuk menghindari kerusakan kertas saat mencetak serta memastikan penggunaan kertas besar dan tebal.

Tak lupa, hadirnya fitur Skew Correction Mechanism berfungsi untuk mendeteksi, menyelaraskan, dan menyesuaikan penggunaan kertas selama proses pencetakan untuk mencegah kesalahan pencetakan termasuk kertas tebal dan tipe kertas lainnya.

PT Datascrip tengah menjual printer PIXMA PRO-200 dengan harga banderol  Rp 7.499.000 beserta Canon Ink Cartridge CLI-65 (Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, Photo Magenta) senilai Rp 252.000 per cartridge.

Tinggalkan Komentar