Berita Perangkat Pintar

Lebih Segar! Printer PIXMA G Series Generasi Terbaru Resmi Hadir di Indonesia

PIXMA-G3020-Header

Gadgetren – Canon melalui PT Datascrip telah meluncurkan empat model printer PIXMA G Series teranyar yang membawa penyegaran dari generasi sebelumnya meliputi seri G1020, G2020, G3020, dan G3060.

Andryan Pranata selaku Assistant Marketing Manager of PT Datascrip mengungkapkan bahwa PIXMA G Series merupakan printer ink tank yang dilengkapi dengan kemampuan mencetak sebanyak 7.600 halaman untuk dokumen tinta hitam dan 7.700 halaman untuk dokumen tinta warna.

“Yang istimewa di New PIXMA G Series terdapat maintenance cartridge atau ink absorber yang bisa diganti sendiri. Sementara printer PIXMA G Series sebelumnya harus membawa ke service center,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Pada PIXMA G Series generasi terdahulu, pengguna harus melakukan perjalanan lebih dulu untuk menjangkau service center dan hal tersebut membutuhkan waktu serta biaya. Dengan hadirnya peningkatan baru tersebut, pengguna kini bisa mengganti ink absorber sendiri di rumah maupun kantor.

Untuk membongkar dan memasangkan kembali ink absorber PIXMA G Series terbilang mudah layaknya melepas baterai. Pengguna hanya cukup melepasnya ketika tinta sudah habis, kemudian menggantinya dengan yang baru.

“Mudahnya seperti ganti baterai jam, kalau masangnya nggak rapet, nanti printernya akan infoin lewat layar LCD, kalau tidak terinfo error maka berhasil. Yang terpenting satu dengan catatan jangan malas baca manual guide atau buku petunjuk. Untuk isi tinta pengguna bisa beli secara online,” terangnya.

Selain peningkatan pada ink absorber yang bisa dibongkar pasang sendiri, segi tampilan pada LCD turut mengalami pembaruan. Layar LCD semua model PIXMA G Series terbaru kini mengusung ukuran yang lebih besar.

Canon-PIXMA-G-Series-2020

Menariknya, informasi mengenai peringatan yang sering dialami pengguna misalnya kertas habis, tinta habis, atau pesan kesalahan lainnya tak lagi ditandai oleh lampu kecil yang berkedip-kedip melainkan dengan teks yang tertera pada layar LCD.

Adapun keempat model printer PIXMA G Series terbagi menjadi dua jenis yang terdiri dari printer satu fungsi berupa G1020 dan G2020 serta multifungsi berupa G3060 dan G3020. PIXMA G3060 dan G3020 tidak hanya mampu mencetak saja, tapi juga berfungsi untuk menyalin dan memindai dokumen.

Keduanya mendukung pencetakan dan pemindaian seluler secara nirkabel menggunakan handphone atau tablet di jaringan lokal atau cloud. Panel LCD-nya juga memudahkan pengguna untuk melakukan dan mengonfirmasi pengaturan printer.

Kemudian pembaruan lainnya ada pada kecepatan cetak untuk PIXMA G3060 untuk tinta hitam mampu mencapai hingga 10,8 ipm dan untuk tinta warna hingga 6,0 ipm. Sementara, model PIXMA G2020 memiliki fitur panel LCD 2 baris yang mirip dengan G3060 dan G3020.

Canon-PIXMA-G-Series-Cetak-Banyak-Dokumen-

Sementara adiknya yang paling kecil, seri G1020, merupakan printer yang dirancang untuk para pelajar dan pengguna rumahan dimana hanya berfungsi sebagai mencetak dengan harga yang paling terjangkau di antara jajaran seri G lainnya.

Soal ketersediaan, empat model printer PIXMA G Series sudah bisa didapatkan melalui official store Canon PT Datascrip yang tersebar di Indonesia. Untuk harganya, seri G1020 dibanderol senilai Rp 1.899.000, G2020 senilai Rp 2.049.000, G3020 senilai Rp 2.849.000, dan G3060 senilai Rp 2.949.000.

Tak lupa pada setiap pembelian empat model printer PIXMA G Series, pengguna juga akan mendapatkan garansi selama 3 tahun yang terdiri dari 2 tahun garansi bawaan dan 1 tahun garansi tambahan dengan cara melakukan registrasi lebih dulu melalui aplikasi PCM m-care pada perangkat Android.

Tinggalkan Komentar