ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Datascrip Boyong Dua Printer Canon PIXMA Model Baru ke Indonesia

Canon-PIXMA-G670

Gadgetren – Datascrip sebagai distributor resmi Canon telah membawa dua printer seri G terbaru ke Indonesia yang bernama PIXMA Ink Efficient G570 dan G670.

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip menjelaskan bahwa jika PIXMA seri G sebelumnya menggunakan sistem tinta 4 warna konvensional yang lebih cocok untuk pencetakan dokumen, kini printer PIXMA G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta 6 warna baru untuk memberikan hasil cetak gambar yang maksimal.

“Termasuk gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap, serta kualitas cetak foto yang lebih tahan lama dan pastinya kedua printer ini mudah dirawat untuk pengguna mengganti absorber sendiri dengan mudah,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Datascrip yang dilayangkan kepada tim Gadgetren, kedua printer ini cocok untuk pengguna yang memiliki produktivitas tinggi serta menginginkan hasil cetak foto berkualitas namun tetap efisien dalam penggunaan tinta.

Oleh karena itu keduanya menyasar pengguna di industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan untuk bisnis, maupun pengguna yang ingin mengoleksi foto pribadi di rumah. Tak hanya itu, warna tinta kedua printer ini diklaim Datascrip lebih kaya berkat hadirnya tinta baru meliputi warna abu-abu, hitam, dan merah selain warna cyan, magenta, dan kuning.

Canon-PIXMA-G570-dan-G670

Soal kapasitas tinta, kedua printer ini diklaim mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi berukuran 4×6 inci. Datascrip pun menjanjikan bahwa keduanya akan memberikan biaya cetak yang lebih hemat.

Selain memiliki sistem tinta 6 warna baru, desain botol tinta baru mengusung bentuk nozzles unik yang hanya pas di mulut tangki masing-masing warna. Hal ini untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta maupun membuat pengisian tinta menjadi lebih cepat dan anti tumpah.

Keduanya pun telah dilengkapi teknologi nirkabel sehingga pengguna dapat mencetak langsung beragam koleksi foto yang ada di handphone. Namun berbeda dari PIXMA G570 yang hanya menawarkan pencetakan, PIXMA G670 telah ditambahkan fungsi pindai dan salin melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY.

Canon-PIXMA-G570

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, Android, Windows, dan Mac OS untuk hasil cetakan yang beragam seperti pas foto, mengatur tata letak foto, menghias kalender dengan foto, dan pencetakan kartu pos.

Sementara untuk pengguna yang ingin membuat poster dan flyer untuk kebutuhan promosi bisnis dapat menggunakan aplikasi PosterArtist Lite yang menawarkan lebih dari 1.300 template, foto, dan clip art secara gratis.

Datascrip memasarkan Canon PIXMA G570 dengan harga Rp 4.049.000 dan PIXMA G670 dengan harga Rp 5.099.000. Sementara tinta (dye ink) yang digunakan pada kedua printer ini tersedia GI-73 dengan harga banderol Rp 160.000 per warna serta absorber untuk perawatan catridge senilai Rp 110.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar