Berita Perangkat Pintar

Printer Portabel Canon PIXMA TR150 Resmi Hadir di Tanah Air, Ini Harganya

Canon PIXMA TR150 Header

Gadgetren – Canon Datascrip secara resmi meluncurkan printer terbaru bernama PIXMA TR150 yang mana berbeda dari produk printer yang telah mereka keluarkan sebelumnya.

Printer baru ini digadang sebagai printer serba guna lantaran dapat dibawa kemanapun karena menyasar pekerja yang sering berada di lapangan. Tak hanya mempunyai bentuk ringkas dan mungil untuk sebuah printer, tapi juga kaya dengan fitur menarik dan dapat meningkatkan produktivitas penggunannya.

Merry Harun selaku Canon Business Unit Director PT.Datascrip menuturkan bahwa pihaknya sengaja mengambil momen kehidupan normal baru ini untuk memasarkan produk tersebut karena banyak konsumen yang beraktivitas dari rumah sehingga pekerjaan tidak akan terhambat.

Dalam kesempatan yang sama, Andryan Pranata selaku Assistant Marketing Manager For Canon Datascrip menjelaskan bahwa PIXMA TR150 hadir dengan dua varian paket pembelian, yakni tanpa baterai LK 72 dan dengan baterai kit.

Adapun harga tanpa baterai dibanderol Rp 4.774.000 dan dengan baterai senilai Rp 6.138.000. Sebagai penawaran menarik, Canon juga menyediakan pembelian baterainya saja tanpa printer dengan harga banderol Rp 2.130.000. PIXMA TR150 hanya tersedia satu warna hitam dan memiliki garansi satu tahun untuk setiap pembelian.

“Jadi sebagai informasi produk ini adalah produk baru yang siap dipasarkan ke end user di akhir bulan Juni dan awal Juli 2020 sudah tersedia baik di offline atau online store Datascrip. Nantinya pun akan masuk ke market place yang ada,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncurannya.

Lalu dari harga yang ditawarkan, bagaimana dengan keunggulan fitur yang dibawa oleh PIXMA TR150? Produk yang satu ini hadir dengan menggunakan dua cartridge yang terdiri dari tinta hitam dan warna.

Bila tinta hitamnya mampu mencetak sebanyak 200 lembar, maka tinta warna akan melakukan pencetakan sebanyak 260 lembar. Kecepatan dalam mencetak pun diklaim Canon lebih cepat dibanding printer konvensional pada umumnya dimana dengan 9/5.5 ipm dapat melakukan pencetakan sebanyak 50 halaman.

Bicara soal kemampuan mencetak dari berbagai sumber, printer ringkas ini bisa dibilang cukup lengkap karena bisa melalui smartphone, laptop, tablet, maupun kamera. Tentunya printer ini juga bisa terkoneksi secara langsung melalui router Wi-Fi atau menggunakan kabel USB, namun sayangnya tidak mendungkung port untuk flash drive USB.

Canon PIXMA TR150

Hal yang menarik lainnya dari PIXMA TR150 adalah kemampuan menyimpan sebuah dokumen yang sering dicetak sehingga pengguna bisa langsung mencetak kembali tanpa harus membuka laptop atau smartphone.

Tak ketinggalan, printer ini telah mengalami peningkatan dari produk sebelumnya, Canon PIXMA iP110, dengan memiliki tambahan layar OLED 1,44 inci yang berfungsi untuk melihat sisa tinta serta mengukur sinyal dari perangkat yang tersambung apakah lemah (jarak perangkat jauh) atau kuat (jarak perangkat dekat).

Fitur unggulan yang ada pada printer baru ini konon kabarnya tidak dimiliki oleh kompetitornya. Fitur Anti Theft Lock Slot dapat mengurangi risiko printer dicuri orang ketika printer sedang digunakan di tempat terbuka yang memungkinkan banyak orang lalu lalang.

Mendapat label PIXMA di depan seri modelnya, PIXMA TR150 merupakan printer yang handal dalam mencetak foto di ukuran A4 borderless atau tanpa sisi putih yang tersisa. Kemampuan ini menurut pihak Canon hanya dimiliki oleh PIXMA TR150.

Canon-PIXMA-TR150

Tak lupa ada dukungan frekuensi dua band Wi-Fi 2.4Ghz dan 5GHz, Wiresless Connect Button, indikator informasi sisa baterai di sisi depan, dan pengisian dayanya bisa melalui USB saat tidak menemukan sumber listrik melalui perangkat lain seperti smartphone, laptop, atau tablet.

PIXMA TR150 juga dapat terhubung ke PIXMA Cloud Link dan Google Cloud Print serta bisa mencetak dari Google Drive, OneDrive, dan DropBox. Selain itu, aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy (CPIS) memungkinkan printer ini untuk menduplikasi dokumen dengan hanya menggunakan smartphone.

Terdapat pula dukungan Canon Easy Photoprint Editor yang mampu melakukan print, edit, create business card, photo layouts and collages, dan event photo ID printing.

Di samping bisa mencetak dokumen, PIXMA TR150 juga mampu mencetak kalender, posters (1300 template gratis), disc labels, scrapbook, stiker, dan pas photo yang secara khusus tersedia template beserta ukuranya.

Tinggalkan Komentar