Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Handphone Android Go Nokia 1.4 Andalkan Baterai 4.000mAh

Gadgetren – Menambah portofolionya di tahun 2021, HMD Global resmi meluncurkan handphone entry-level terbarunya yang bernama Nokia 1.4.

Handphone yang satu ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 215 Quad-Core dengan kecepatan 1,3 GHz yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 28nm.

Dalam chipset tersebut turut dibenamkan GPU Adreno 308 untuk menangani grafis dari sistem maupun aplikasi yang berjalan di Nokia 1.4. Sementara untuk menangani aktivitas multitasking, RAM dengan pilihan 1 GB, 2 GB, atau 3 GB telah dibenamkan pada handphone ini.

Untuk penyimpanan internalnya pun memiliki variasi kapasitas yang terdiri dari 16 GB, 32 GB, atau 64 GB. Namun HMD Global pun tetap menghadirkan slot microSD hingga 128 GB untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya hampir penuh.

Bukan versi standar, HMD Global justru menyematkan Android 10 Go Edition pada Nokia 1.4. Hal ini cukup wajar mengingat sistem operasi tersebut memang telah dioptimalkan untuk handphone dengan RAM di bawah 1 GB.

Nokia 1 4 Back

Google sendiri pernah mengungkapkan bahwa Android 10 Go Edition lebih sedikit memakan kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Apalagi terdapat juga dukungan aplikasi berlabel “Go” buatan Google yang memang sudah dibuat untuk hemat sumber daya seperti Google Go, Maps Go, YouTube Go, dan masih banyak lagi.

Sementara baterai berkapasitas 4.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim HMD Global mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memungkinkan pembukaan kunci layar hanya menggunakan sidik jari.

Masih pada bagian belakang Nokia 1.4, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 8 MP dan makro 2 MP. Kamera makro pada handphone ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak yang dekat.

Nokia 1 4 Photos

HMD Global mempercayakan Camera Go dengan algoritma Google sebagai aplikasi kamera bawaan Nokia 1.4 yang mempunyai dukungan fitur menarik, seperti Night dan Portrait. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dan fitur Face Unlock.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, Nokia 1.4 telah dilengkapi dengan layar penuh beraspek rasio 20:9 yang mempunyai poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layar handphone ini sendiri mempunyai lebar 6,51 inci dengan resolusi HD+.

Nokia 1.4 juga telah didukung dua kartu nano SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Memulai debutnya di negara kawasan Eropa, handphone dijual dengan harga mulai dari 99 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta. Sayangnya belum diketahui, apakah Nokia 1.4 akan hadir di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Komentar