Smartphone Sponsored Content

Hasilkan Video Artistik Seru dengan AI Mixed Portrait di OPPO Reno5

OPPO-Reno5-BoxDiagonal.jpg

Gadgetren – Dari segudang fitur perekaman video canggih di OPPO Reno5, AI Mixed Portrait merupakan salah satu fitur menarik yang dapat membantu pengguna dalam menghasilkan video seru.

Dengan fitur ini, aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5 mampu menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Nantinya AI Mixed Portrait akan menghadirkan video dengan efek eksposur ganda sehingga memberikan efek artistik yang seru.

AI Mixed Portrait sendiri mempunyai dua mode berbeda yang terdiri dari Blend dan Silhouette. Pada mode Blend, video yang dihasilkan akan terdiri dari video portrait dengan obyek orang yang ditransparasi sehingga tergabung dengan video latar belakang.

Mode Blend akan memperlihatkan video portrait yang seolah-olah menyatu dengan video latar belakang karena penggunaan efek transprasi. Sementara mode Silhouette akan menghadirkan video dengan video portrait yang membentuk sebuah siluet dari subyek yang ditangkap dan video latar belakang akan berada di dalam siluet tersebut.

Nantinya mode Silhouette akan membuat obyek yang ditangkap video portrait seolah-olah menjadi bentuk bingkai bagi video latar belakang yang diambil. Pada mode ini, video latar belakangnya benar-benar terlihat sangat jelas.

Untuk bisa menghasilkan video AI Mixed Portrait, kamu dapat langsung menuju aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5. Selanjutnya, kamu dapat memilih menu AI Mixed Portrait yang terdapat di dalam menu More.

OPPO-Reno5-Silhoutte-AIMixedMode Silhouette

Setelah AI Mixed Portrait aktif, maka kamu dapat langsung merekam video latar belakang dengan menekan tombol Shutter berlambang bulat merah atau bisa juga memasukkan video yang sudah jadi dengan menekan tombol berlambang Photos.

Nantinya aplikasi kamera bawaan OPPO Reno5 akan memberikan waktu maksimal 15 detik untuk mengambil video latar belakang. Kemudian, kamu diminta memilih mode Blend atau Silhouette untuk memasukkan video portrait dengan subyek.

Mode Blend

Setelah salah satu mode dipilih, maka kamu juga akan diberikan kesempatan untuk mengambil video Portrait selama 15 detik. Apabila hasilnya dirasa sudah bagus, maka kamu hanya perlu menekan tombol Finish berlambang centang di dalam lingkaran.

Video yang dihasilkan dengan AI Mixed Portrait akan secara otomatis disimpan pada penyimpanan OPPO Reno5. Kamu dapat mengakses hasil video tersebut menggunakan aplikasi Photos atau File Manager bawaan dari handphone ini.

Hasil video AI Mixed Portrait





Sebagai catatan, kamu juga bisa memotong bagian atau mengedit kecepatan video yang dihasilkan dari fitur AI Mixed Portrait di aplikasi Photos. Namun apabila tidak perlu diedit, maka kamu dapat langsung membagikan video tersebut ke teman, keluarga, atau orang lain melalui media sosial, aplikasi chat, email, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang AI Mixed Portrait merupakan fitur perekaman video seru dan unik hasil inovasi dari OPPO yang mampu menghasilkan video artistik seru sehingga membuat Reno5 layak menjadi salah satu pilihan handphone di harga Rp 4.999.000.

Tinggalkan Komentar