ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Inilah Fitur-Fitur Andalan Dari Kamera OPPO Reno5 Versi Indonesia

OPPO Reno5 - BoxPurple

Gadgetren – Selain mengungkapkan spesifikasi hardware yang akan dibawa Reno5 versi Indonesia, Aryo Meidianto A selaku PR OPPO Indonesia pun mengumumkan fitur-fitur kamera yang menjadi andalan dari perangkat tersebut dalam acara yang bertajuk OPPO Reno5 Pre-Launch di Jakarta.

OPPO Reno5 versi Indonesia ini hadir dengan AI Quad Camera yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 44 MP.

Untuk mendukung kamera belakang dan depannya agar dapat menghasilkan foto maupun video menarik, OPPO telah menghadirkan beragam fitur kamera andalan pada aplikasi kamera bawaan Reno5 agar penggunanya dapat berkreasi lebih jauh.

AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait Reno5 ok

Dengan hadirnya fitur ini, OPPO Reno5 mempunyai kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada handphone untuk pertama kalinya sehingga dapat menghadirkan efek artistik yang unik.

AI Mixed Portrait menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna Reno5 dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

AI Highlight Video

AI Highlight Video Reno5 Slide

OPPO mengklaim bahwa fitur ini merupakan yang pertama kali hadir di industri smartphone, dimana AI Highlight Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Fitur ini pun tersedia untuk kamera depan dan belakang.

AI Highlight Video Reno5 Compare

Dalam cahaya redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari agar terlihat cerah, tajam, dan alami.

Sementara dalam keadaan dengan cahaya latar belakang kuat, HDR Live otomatis bekerja menghasilkan subyek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya dengan melakukan optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi subjek manusia.

Dual-view Video

Dual View Video Reno5 ok

Fitur ini memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan obyek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

AI Color Portrait

AI Color Portrait Reno5

AI Color Portrait merupakan sebuah fitur yang mendukung fungsi foto dan video. Dimana obyek manusia memiliki warna yang sebenarnya, namun latar belakang mempunyai warna hitam dan putih. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat foto terlihat seperti sebuah karya seni menarik.

AI Monochrome Video

AI Monochrome Video

Fitur ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek menyerupai film layar lebar yang mempertahankan hanya warna merah, hijau, atau biru dari obyek dalam video. Sementara lingkungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview.

AI Scene Enhancement

Kemampuan ini mampu membuat OPPO Reno5 dapat memberikan pengoptimalan yang disesuaikan untuk warna, saturasi, dan kecerahan bagi pemandangan tertentu yang dikenali oleh algoritma AI saat mengambil foto.

Ultra Clear 108 MP Reno5

Ultra-Clear 108 MP

OPPO Reno5 dapat mengambil foto hingga resolusi 108 MP dari kamera belakang dengan kejernihan, detail, serta tekstur yang kaya. Kemampuan menangkap detail tinggi memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar beberapa kali dan tetap mendapatkan gambar yang jelas.

Ultra-Night Selfie Mode

Didukung oleh kamera depan 44MP, OPPO Reno5 menawarkan Ultra Night Selfie Mode untuk mengoptimalkan foto dan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan subjek foto.

Ultra-Dark Mode

Mode ini akan berjalan secara otomatis di lingkungan yang sangat gelap. Hadirnya fitur ini memungkinkan OPPO Reno5 dapat menangkap obyek pada kondisi yang hampir tidak terlihat oleh mata telanjang.

Night Flare Portrait

OPPO-Reno4-F-NightFlareNight Flare dari OPPO Reno4

Fitur ekslusif yang hadir di OPPO ini mampu menciptakan foto portrait malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh cahaya yang menarik. Night Flare Portrait sangat direkomendasikan digunakan pada lingkungan perkotaan yang banyak memiliki gemerlap lampu.

SOLOOP

OPPO Reno5 juga dibekali dengan SOLOOP yang merupakan aplikasi editor video pintar yang ekslusif hadir di handphone OPPO. Kini aplikasi tersebut dapat diakses dari antarmuka kamera dan menawarkan fitur terbaru yang lebih menarik untuk membuat video potret dengan sangat mudah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar