Smartphone Sponsored Content

Inilah Perbandingan Fitur Portrait Antara OPPO Reno6 dan Reno5

OPPO Reno5 vs Reno6

Reno6 merupakan handphone penerus Reno5 yang telah mengalami peningkatan di berbagai aspek baik spesifikasi hardware, desain, hingga fitur yang ditawarkan.

Salah satunya fitur Portrait untuk fotografi dan videografi menjadi andalan dari Reno6 karena mendapatkan tambahan fitur dibandingkan dengan OPPO Reno5.

Secara garis besar, OPPO Reno6 membawa beberapa fitur Portrait seperti AI Color Portrait dan AI Mixed Portrait. Namun perbedaan utamanya terdapat pada fitur baru bernama Bokeh Flare Portrait yang merupakan pengembangan dari Neon Portrait.

Bokeh Flare Portrait maupun Neon Portrait dapat menghasilkan foto dengan efek lampu artistik pada bagian latar belakang berkat dukungan algoritma Low Light HDR dan bokeh yang dikembangkan oleh OPPO.

OPPO-Reno6-QuadCam

Pada saat handphone mengambil video pada kondisi latar belakang dengan banyak lampu, maka secara otomatis algoritma kecerdasan buatan yang hadir pada Reno6 akan memperlihatkan efek bokeh yang dinamis dan kaya warna, namun tetap membuat subyek pada video terlihat jelas dan terang.

Sebenarnya tidak hanya untuk kondisi malam hari saja, fitur Bokeh Flare Portrait dan Neon Portrait dapat diterapkan untuk foto di siang hari. Pada saat dicoba, hasilnya cahaya yang muncul pada latar belakang akan diolah oleh menjadi efek bokeh bulat-bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Di antara kedua fitur tersebut, Bokeh Flare Portrait lebih fleksibel karena dapat digunakan untuk kamera belakang, kamera depan (foto selfie), dan perekaman video. Sementara Neon Portrait hanya dapat digunakan untuk kamera belakang saja.

Hasil Foto Flare Portrait Vs Neon Portrait

Reno6 - Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 – Bokeh Flare Portrait

Reno5 - Neon Portrait

OPPO Reno5 – Neon Portrait

Reno6-BokehFlarePortrait

OPPO Reno6 – Bokeh Flare Portrait

Reno5-NeonPortrait

OPPO Reno5 – Neon Portrait

Dengan kata lain, fitur Bokeh Flare Portrait pada Reno6 memang lebih canggih dibandingkan dengan Neon Portrait pada Reno5. Apalagi berkat hadirnya fitur Bokeh Flare Portrait, pembuatan video dengan efek bokeh sinematik dapat dihasilkan dengan sangat mudah pada kondisi siang maupun malam hari.

Sementara pada saat mengambil foto maupun video selfie dengan kamera depan, Bokeh Flare Portrait dapat menghasilkan foto yang mempunyai efek bokeh dengan cahaya bulat yang membuatnya terlihat artistik.

Perbedaan Selfie

Reno6 Selfie - AI Color Portrait

OPPO Reno6 Selfie – AI Color Portrait

Reno5 Selfie - AI Color Portrait

OPPO Reno5 Selfie – AI Color Portrait

Reno6 Selfie - Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 Selfie – Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno6-SelfieMalam-BokehFlarePortrait

OPPO Reno6 Selfie – Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 pun masih mengusung fitur AI Color Portrait dari Reno5 yang dapat membuat subyek tetap memiliki warna sebenarnya, namun latar belakangnya menjadi hitam putih sehingga membuatnya terlihat unik.

AI Color Portrait

Reno6 - AI Color Portrait

OPPO Reno6 – AI Color Portrait

Reno5 - AI Color Portrait

OPPO Reno5 – AI Color Portrait

AI Color Portrait dapat diterapkan untuk perekaman video dan pengambilan foto dengan kamera belakang maupun depan. Apabila mengambil foto selfie dengan fitur AI Color Portrait di Reno6, maka efek bokeh akan tampak seperti Bokeh Flare Portrait walaupun hitam putih.

Video AI Color Portrait

OPPO Reno6 – Selfie AI Color Portrait





OPPO Reno5 – Selfie AI Color Portrait





Sementara hasil video AI Mixed Portrait yang dihasilkan oleh OPPO Reno6 hampir mirip dengan Reno5, dimana terjadi penggabungan dua video sekaligus dari kamera depan dan belakang dengan efek Blend dan Silhouette.

Efek Blend akan membuat video dari kamera depan dan belakang dikombinasikan secara transparan sehingga terlihat menyatu. Sementara efek Silhouette akan membuat video dari kamera depan menjadi siluet dengan isi dari video yang dihasilkan oleh kamera belakang.

Video AI Mixed Portrait

OPPO Reno6 AI Mixed Portrait





OPPO Reno5 – AI Mixed Portrait





Secara keseluruhan, OPPO Reno6 masih menggunakan fitur-fitur Portrait yang dimiliki oleh Reno5. Namun fitur Bokeh Flare Portrait yang hadir di Reno6 menjadi keunggulan utama yang belum dimiliki oleh Reno5.

Apalagi fitur Bokeh Flare Portrait yang hadir pada Reno6 dapat diterapkan untuk perekaman video dengan menggunakan kamera depan maupun belakang. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh fitur Neon Portrait pada Reno5.

Tinggalkan Komentar