Smartphone

Keren! AI Color Portrait di OPPO Reno5 Bisa Hasilkan Video dan Foto Unik

OPPO-Reno5-BoxDiagonal.jpg

Gadgetren – Sebagai handphone yang hadir pada tahun 2021, OPPO Reno5 hadir dengan dukungan kamera yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan video dan foto yang bagus.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Reno5 dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi besar mencapai 44 MP.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO Reno5 mempunyai beragam fitur yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dan video kreatif. Dari banyaknya fitur tersebut, AI Color Portrait dapat mewujudkan hasil karya yang unik bagi penggunanya.

AI Color Portrait sendiri merupakan fitur yang mampu mendukung pengguna Reno5 dalam merekam video maupun foto dengan latar belakang hitam dan putih, namun menjaga subyek dalam warna yang sebenarnya.

Hal ini tentunya akan membuat orang-orang menjadi lebih fokus terhadap subyek karena warnanya kontras dengan latar belakang. Selain terlihat unik, tentunya video dan foto yang dihasilkan oleh fitur ini terlihat seperti sebuah karya seni yang menarik.

OPPO-Reno5-BackShiny

Untuk bisa mengakses fitur ini, pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera bawaan Reno5. Nantinya pengguna cukup memilih filter AI Color Portrait pada menu Photo ketika ingin mengambil foto atau Video ketika ingin merekam video.

Bahkan pengguna dapat langsung melihat preview dari efek AI Color Portrait secara real-time langsung pada layar OPPO Reno5. Apabila dirasa foto atau video yang diambil sudah menarik, maka pengguna cukup menekan tombol Shutter berlambang lingkaran di aplikasi kamera bawaan handphone ini.

Nantinya foto maupun video dari hasil fitur AI Color Portrait akan langsung disimpan pada penyimpanan internal OPPO Reno5. Pengguna dapat mengakses hasilnya melalui aplikasi Photos atau File Manager. Bagi kamu yang penasaran dengan hasilnya, maka dapat melihat foto dan video di bawah ini.

Hasil Foto AI Color Portrait

OPPO-Reno5-AIColorPortrait

OPPO-Reno5-AIColorPortrait2

OPPO-Reno5-Selfie-AI Color Portrait

Hasil Video AI Color Portrait





Secara garis besar, Reno5 memanfaatkan kombinasi kamera utama dan mononya untuk memisahkan antara subyek serta latar belakang sehingga dapat membuat warna sebenarnya dan hitam putih terbagi dengan baik.

Selain itu, algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan OPPO mampu mendeteksi serta membedakan antara subyek maupun latar belakang secara pintar sehingga hasil foto maupun video dari fitur AI Color Portrait terlihat rapi dan menarik.

Bisa dibilang OPPO telah melakukan inovasi untuk bisa menghadirkan fitur-fitur pengambilan foto dan video yang dapat dikreasikan dengan mudah oleh penggunanya. Dengan fitur-fitur yang ditawarkannya ini, OPPO Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar