Berita Smartphone

Batalkan Transaksi Senilai Miliaran, Xiaomi Gelar Kembali Penjualan Poco M3

Penjualan-Ekstra-POCO-M3

Gadgetren – Xiaomi dikabarkan akan melaksanakan penjualan ekstra POCO M3 di e-commerce Lazada untuk stok yang proses pemesanannya dibatalkan.

Sebelumnya diinformasikan bahwa pada tanggal 27 Januari 2021, POCO Indonesia telah mengambil langkah untuk membatalkan sejumlah transaksi yang teridentifikasi adanya aktivitas tak wajar untuk pembelian POCO M3 yang kabarnya mempunya total nilai mencapai miliaran rupiah di Lazada.

Menurut Xiaomi, hal tersebut dikhawatirkan akan mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak. Maka dari itu tidak heran jika Xiaomi memilih untuk membatalkan transaksi tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Andri Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi sehingga merugikan penggemar POCO lainnya.

“Kami berusaha untuk melindungi konsumen dan memastikan semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan inovasi dan teknologi dari smartphone POCO. Kami memohon maaf apabila ada yang terkena dampak dari pembatalan ini, semoga memahami bahwa kami melakukannya demi kepentingan bersama,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sebagai gantinya, pembatalan ini pun akan diikuti dengan penjualan tambahan yang akan diselenggarakan tanggal 29 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada. Apabila kamu menjadi salah satu pembeli yang terdampak oleh pembatalan ini, POCO menyarankan untuk bisa mengikuti kembali flash sale dengan menuju ke http://bit.ly/lazadapocom3.

POCO-M3-Indonesia-Header

“Tanggal 2 Februari 2021 tetap akan ada penjualan tahap dua sesuai di awal rencana. Ini upaya POCO dan Lazada untuk memastikan semua orang kebagian smartphone POCO M3,” tambah Didit Putra Erlangga selaku Corporate and Media Relations Xiaomi Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Xiaomi mengklaim bahwa lebih dari 50.000 unit POCO M3 terjual habis dalam waktu lima menit pada tanggal 26 Januari 2021 melalui tiga kanal online e-commerce yang menjadi partner resminya yang meliputi Lazada, Akulaku, dan mi.com, serta kanal offline Mi Store.

Inisiatif penjualan ekstra ini diharapkan Xiaomi dapat menciptakan ekosistem penjualan dan distribusi yang lebih baik ke depannya untuk melindungi dan memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna dengan harga retail walau terbilang mengorbankan bisnis dan penjualan.

Tinggalkan Komentar