ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Dijual Cuma Rp 1 Jutaan! POCO M3 Resmi Diboyong ke Indonesia

POCO-M3-Kuning-Header.

Gadgetren – Setelah berlabuh di benua Amerika dan Eropa lebih dulu, akhirnya Xiaomi Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone terbarunya di Indonesia yang menyasar segmen entry level bernama POCO M3.

Dalam acara peluncurannya, Andi Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia memamerkan POCO M3 sebagai handphone entry level killer terbaru yang digadang bakal menjadi produk kuat yang membawa spesifikasi tinggi di kelasnya.

“Chipset Snapdragon 662 dengan teknologi fabrikasi 11nm yang biasa digunakan di kelas mid range hadir di entry level. Smartphone entry level masih menggunakan 400 series atau selevelnya. Bahkan AnTuTu menyebutkan chipset ini telah mendapat skor 191.161,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Lebih detail, Snapdragon 665 memiliki performa lebih bertenaga dibandingkan dengan POCO M2 berkat CPU berkecepatan maksimal 2.0 GHz sebagai dapur pacunya dan GPU Adreno 610 yang mendukung mesin Artificial Intelligence generasi ketiga.

Prosesornya itu dipadukan dengan teknologi RAM LPDDR4X dengan kapasitas maksimal 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB berteknologi UFS 2.2 yang memungkinkan menulis data lebih cepat. POCO M3 juga memberikan slot microSD hingga sebesar 512 GB untuk bisa menyimpan film, foto, video, musik hingga dokumen lebih puas.

POCO-M3-Performa-dan-Memori

Prosesornya itu pun turut mendongkrak resolusi kamera yang biasa tersedia di handphone mid range. POCO M3 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa depth 2 MP.

Berkat hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning, lensa utamanya mampu menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan warna yang cerah. Kemudian pada bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP. Agar semakin maksimal, tak ketinggalan Xiaomi membekali kamera belakang dengan fitur-fitur menarik antara lain Portrait Mode, Color Focus Mode, Night Mode, dan Movie Frame Mode.

POCO-M3-Performa-dan-Memori
Sementara untuk sektor tampilan, layarnya mempunyai daya tarik teknologi IPS LCD beresolusi Full HD+ yang memiliki ukuran 6,53 inci serta dukungan rasio layar-ke-bodi 90,34%, PPI 394, dan telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke baterai, POCO M3 dibekali kapasitas yang besar mencapai 6.000mAh dan mendukung teknologi High Charge Cycle dan Fast Charging 18 W. Dengan kapasitas baterai yang terbilang besar, POCO M3 hanya memiliki bobot 198 gram.

Dalam setiap pembelian POCO M3, Andi menambahkan pengguna bakal menerima satu kabel pengisi daya USB Type C dalam kemasan boks penjualan. Menariknya, POCO M3 sangat menonjolkan logo huruf kapital POCO yang mejeng di bagian belakang kanan bodinya.

POCO-M3-Camera-Feature

Hal ini bukan tanpa alasan karena Andi menyebutkan bahwa desain tersebut bertujuan agar pengguna POCO M3 merasa bangga menggunakan handphone entry level killer terbaru ini. Fitur tambahan lainnya pun turut diberikan dalam perangkat yang satu ini seperti dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan tampilan antarmuka MIUI 12 berbasiskan Android 10.

Selain itu dilengkapi pula dengan sensor Fingerprint di bagian kanan yang sekaligus sebagai tombol Power, Face Unlock, Anti Fingerprint Textured Back agar tidak meninggalkan bekas sidik jari, Dual Stereo Speakers, 3,5mm Headphone Jack, dan Infrared Blaster.

POCO-M3-Indonesia-Header

Tersedia dalam tiga varian warna yang meliputi Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow, POCO M3 akan mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB lewat e-commerce partner resmi Xiaomi di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Mi Store.

POCO M3 sendiri dibanderol dengan harga yang patut diperhitungkan di kelasnya dan tersedia dalam dua varian meliputi:

  • RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan harga perkenalan Rp 1.799.000 dari harga normal Rp 1.899.000
  • RAM 6 GB dan ROM 128 GB dengan harga perkenalan Rp 2.199.000 dari harga normal Rp 2.299.000

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar