ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Find X3 Series Siap Pakai Full-Path Color Management System dengan Miliaran Warna

OPPO FInd X3 Full Path Colour

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, OPPO telah mengumumkan bahwa Find X3 Series akan menjadi handphone pertama di dunia yang mengadaptasi Full-path Color Management System 10-bit.

Adaptasi ini merupakan langkah signifikan bagi OPPO dalam menunjukkan keunggulan fitur pencitraan dan tampilan miliaran warna yang sesungguhnya pada perangkat miliknya.

Dengan teknologi layar dan pencitraan yang terdepan, OPPO melalui kelas Find Series berusaha menciptakan inovasi hingga mendorong batasan teknologi dengan menghadirkannya pada Find X3 Series yang akan segera diluncurkan.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengungkapkan OPPO memahami bahwa warna berperan penting dalam kehidupan seseorang yang telah berakar dalam sejarah manusia dan menjadikan dunia spektrum yang kaya.

“Warna adalah alasan OPPO selalu berupaya melampaui batasan dalam mengembangkan tampilan smartphone OPPO hingga para pengguna mendapatkan pengalaman paling berwarna dalam genggaman, tambah Patrick Owen.

Full-path Color Management System pada OPPO Find X3 Series mendukung full DCI-P3 wide color gamut dan warna 10-bit mulai dari mengambil, menyimpan, hingga menampilkan foto atau video di layar.

OPPO FInd X3 DCI P3

OPPO mengklaim bahwa akurasi warna setingkat film digital profesional juga dapat ditampilkan pada Find X3 Series berkat kalibrasi layar OPPO dan algoritma milik OPPO yang menjamin kompatibilitas gamut warna yang mendukung 100% DCI-P3 dalam warna 10-bit.

Dibandingkan dengan 8-bit, warna 10-bit mampu mengurangi elemen visual buatan yang dihasilkan oleh celah dalam warna dan meningkatkan gradasi tonal serta meningkatkan kualitas gambar dan tampilan.

Full-path Management System juga menghasilkan standar baru dalam keunggulan format gambar. Dengan ukuran sekitar 50% dari JPEG, format HEIF merupakan bagian end-to-end experience OPPO yang sepenuhnya mendukung penyimpanan gambar 10-bit.

OPPO Find X3 First Full path Colour

”Layar smartphone dapat diibaratkan sebuah jendela, kita dapat mengeksplorasi kehidupan digital yang begitu kompleks dan menarik. Kebersamaan digital menjadi kebutuhan esensial yang mendorong OPPO Find X3 Series meningkatkan fitur tampilan layar unggulan melalui miliaran warna dari Full-path Color Management System,” tutup Patrick Owen.

Sementara berdasarkan bocoran yang beredar di internet, OPPO Find X3 Series akan menggunakan Snapdragon 888 Octa-Core untuk dapur pacunya. Dengan menggunakan chipset flagship buatan Qualcomm tersebut, tentunya handphone ini akan menghadirkan performa yang bertenaga sehingga mampu melahap aplikasi dan berat sekalipun.

Untuk itu kamu dapat memantau situs Gadgetren untuk terus memantau informasi paling terbaru seputar handphone flagship terbaru OPPO Find X3 Series yang akan segera meluncur di tahun 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar