Berita Smartwatch

Muncul Dengan Tiga Warna Kece, Akankah OPPO Watch Tandingi Apple Watch?

OPPO Watch Series Launch Header

Gadgetren – Sebentar lagi OPPO akan meluncurkan produk smartwatch untuk pertama kalinya bersamaan dengan perilisan ponsel flagship OPPO Find X2 Series secara global di Tiongkok.

Baik OPPO maupun pembocor gadget di jagat maya memang tak banyak yang mengungkapkan mengenai bentuk dan spesifikasi secara detail OPPO Watch, namun kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar OPPO.

Melalui akun resmi OPPO di jejering media social Weibo, telah muncul kembali beberapa spesifikasi fisik dari OPPO Watch. Berdasarkan informasi dari GSMArena, terungkap ada tiga poster yang masing-masing menjelaskan bahwa OPPO Watch akan menampilkan tiga tema warna yang berbeda.

Dalam poster tersebut menggambarkan OPPO Watch masing-masing memiliki bingkai layar dan talinya bewarna putih dengan tema di padang salju, lalu warna krem dengan tema gurun, serta warna hitam pada bingkai layar dengan tali berwarna putih untuk tema pegunungan.

OPPO Watch Teaser

Situs blog Sparrows News menjelaskan bahwa layarnya akan menggunakan konfigurasi kelas flagship dengan layar fleksibel Hyperboloid berukuran 1,91 inci. Jika kita bandingkan dengan Apple Watch Series 5 yang berukuran 1,78 inci, layar OPPO Watch sedikit lebih besar.

Kemudian layarnya akan berbentuk seperti kurva melengkung. Jam tangan pintar ini juga akan dikemas dengan teknologi warna gamut DCI-P3 100% dan akan memiliki kepadatan piksel 326 PPI.

Menjelang peluncurannya, poster teaser khusus OPPO Watch juga muncul lewat akun Twitter resmi OPPO yang mengungkapkan waktu peluncurannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2020.

Pada poster tersebut tampak bahwa OPPO Watch memiliki dua tombol yang menempel pada bagian sisi kanannya. Dua tombol tersebut pastinya akan digunakan untuk navigasi menu seperti kembali ke halaman sebelumnya.

Sementara itu smartwatch ini dikabarkan memiliki sensor EKG yang dapat membaca laju dan ritme jantung serta menemukan tanda-tanda fibrilasi atrium. Dtambah lagi juga akan ada dukungan eSim atau sim digital untuk bisa terkoneksi secara mandiri. Sim digital ini memungkinkan perangkat terhubung ke jaringan operator tanpa harus menggunakan kartu sim.

Pada gambar juga terlihat tali OPPO Watch yang sekilas tampak terbuat dari pita silikon. Namun, spesifikasi jeroannya hingga kini masih menjadi misteri dan mungkin akan menjadi kejutan besar yang dirancang oleh OPPO untuk melengkapi peluncuran OPPO Find X Series agar lebih seru.

Tinggalkan Komentar