Berita Smartphone

vivo Y31 Dirilis! Andalkan Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

vivo Y31 Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolionya pada handphone di segmen kelas menengah, vivo secara resmi meluncurkan vivo Y31 di India.

Perangkat yang satu ini mengandalkan layar dengan desain Halo FullView yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk tetesan air di tengah atasnya.

Dengan desain penuh tersebut, layar vivo Y31 mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Aplikasi kamera bawaan vivo Y31 mampu mengombinasikan kamera utama dan depth untuk menghasilkan foto potret dengan efek bokeh (latar buram) secara rapi.

Untuk kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat hingga 4cm. Terdapat juga fitur Super Night mode pada aplikasi kamera bawaan vivo Y31 yang mampu menghasilkan foto terang dan minim noise pada malam hari.

Sayangnya vivo justru tidak menyematkan sama sekali kamera ultrawide pada handphone ini. Padahal kita ketahui bersama bahwa kamera jenis ini dapat digunakan untuk mengabadikan momen dengan area yang luas. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang mampu digunakan untuk video call, foto selfie, maupun Face Unlock.

Agar desain depan dan belakang terlihat lebih estetik, vivo menghadirkan sensor fingerprint di bagian pinggir vivo Y31. Penempatan sensor ini sangat strategis karena terletak tepat pada tombol power yang biasanya sering diakses oleh pengguna handphone.

vivo Y31 Back

Secara bijak, vivo mempercayakan Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz sebagai dapur pacu vivo Y31. Chipset besutan Qualcomm ini populer digunakan handphone kelas menengah karena memiliki performa yang cukup bertenaga diimbangi dengan efisiensi dalam mengonsumsi energi.

RAM 6 GB pun turut dihadirkan pada handphone ini untuk memberikan keleluasaan saat aplikasi atau game yang dijalankan secara multitasking. Apalagi penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar 128 GB yang dapat menyimpan banyak aplikasi, game, dan file sekaligus.

vivo Y31 juga dibekali dengan slot microSD untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya sudah hampir penuh. Tak lupa, baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan 18W Fast Charging pun sudah dibenamkan pada handphone ini.

Dengan kapasitas baterainya yang jumbo, vivo telah menghadirkan fitur Reserve Charging yang membuat vivo Y31 dapat menjadi seperti powerbank bagi handphone lain. Secara bawaan, produk ini dilengkapi dengan port USB Type-C, jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, FM Radio, GPS, dan Funtouch OS 11 berbasiskan Android 11.

Untuk saat ini, vivo Y31 baru dijual di India dengan harga 16.490 Rupee atau sekitar Rp 3,19 juta. Menurut kamu, apakah handphone ini akan diluncurkan di Indonesia mengingat vivo Y series salah satu lini produk unggulan vivo di Tanah Air?

Tinggalkan Komentar