Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! POCO C3 Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 4 GB

POCO-C3-Feature

Gadgetren – Setelah POCO X3 NFC meluncur pada bulan September 2020 silam, kini Xiaomi merilis handphone sub-brand baru lainnya yang bernama POCO C3 di India.

Sebagai handphone entry-level, POCO C3 diotaki dengan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang lumayan lancar untuk menjalankan aplikasi dalam aktivitas sehari-hari.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB dan dapat diekspansi dengan menyematkan microSD pada slot yang disediakan pada handphone ini.

POCO C3 Battery

Baterai berkapasitas 5.000mAh menjadi salah satu nilai tambah dari POCO C3 karena mampu memberikan daya tahan yang lama. Sayangnya handphone ini hanya menggunakan adaptor charger 10W sehingga pengisian daya baterainya tidak akan terlalu cepat.

Dari sisi desain, POCO C3 masih mengusung layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop. Selain itu, layarnya mempunyai lebar 6,43 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 poksel), teknologi IPS LCD, dan dilindungi Panda Glass.

Poni pada handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan yang beresolusi 5 MP. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat bodi berbahan polikarbonat yang dilapisi P2i nano-coating sehingga lebih tahan terhadap cipratan air.

POCO C3 Front Back

Masih di bagian belakang, POCO C3 dibekali dengan tiga kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak yang sangat dekat. Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, POCO C3 sama sekali tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun tetap mempunyai fitur Face Unlock yang memudahkan penggunaan kunci hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, VoLTE, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 telah hadir pada handphone yang satu ini.

Xiaomi sendiri menjual POCO dengan harga 7.499 Rupee atau sekitar Rp 1,5 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Tinggalkan Komentar