Berita Smartphone

S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra Ternyata Sedikit Berbeda, Kenapa?

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Black-Silver

Gadgetren – Untuk pertama kalinya, Samsung Electronics Indonesia menyematkan stylus S Pen ke lini Galaxy S yang sebelumnya secara eksklusif hadir di Galaxy Note. 

Menjawab rasa penasaran tim Gadgetren, adakah perbedaan S Pen yang dihadirkan pada Galaxy Note20 Series dan Galaxy S21 Ultra 5G? Kami pun kemudian menanyakan langsung kepada pihak Samsung Electronics Indonesia terkait hal tersebut.

Leo Marathon selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa Stylus Pen untuk Galaxy S21 Ultra 5G mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Note20 Series.

“S Pen yang tersedia untuk Galaxy S21 Ultra 5G juga belum menggunakan teknologi Bluetooth seperti Galaxy Note20 Series. Sehingga beberapa fitur seperti air gesture baru akan tersedia pada kira-kira pertengahan atau akhir tahun 2021 di Indonesia,” ujarnya.

Meskipun begitu, ia memastikan bahwa untuk fungsi menulis sudah dapat menggunakan stylus S Pen dari Galaxy Note20 Series pada perangkat Galaxy S21 Ultra 5G.

Dengan kata lain, bagi konsumen yang sebelumnya sudah menggunakan Galaxy Note20 Series sebenarnya tak perlu lagi membeli S Pen untuk Galaxy S21 Ultra 5G karena cukup dengan memanfaatkan S Pen yang sudah ada.

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Hands-on-s-pen

Hadirnya dukungan S Pen pada perangkat Galaxy S21 Ultra bagi sebagian penggemar handphone Samsung menjadi hal yang tidak biasa karena dari segi ukuran layar, S Pen lumrahnya sangat cocok disandingkan dengan layar Galaxy Note20 Series yang ukurannya cenderung lebih besar dibandingkan lini Galaxy S.

Namun demikian, Samsung tampaknya mempunyai alasan tersendiri dan bisa dibilang ingin mencoba keluar dari zona nyaman dengan tren yang sudah ada. “Demi memastikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan setia perangkat Samsung Galaxy, kami selalu berupaya agar konsumen tetap mendapatkan pilihan untuk produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” pungkas Leo.

Sebagai tambahan informasi, S Pen Galaxy S21 Ultra secara global telah diperkenalkan melalui Samsung Unpacked 2021 dalam dua varian yang meliputi versi standar dan versi yang lebih panjang dengan dukungan fitur air gesture menggunakan teknologi Bluetooth.

Tinggalkan Komentar