Berita Smartphone

S Pen Untuk Samsung Galaxy S21 Ultra Dijual Bersama Smartcase, Berapa Harganya?

Samsung-Smart-Clear-View-Cover-with-S-Pen-Header

Gadgetren –  Stylus S Pen yang sudah melekat hadir dalam seri Galaxy Note, kini tersedia juga melalui Galaxy S21 Ultra yang dijual secara terpisah di Indonesia.

Bagi konsumen yang sudah memesan Galaxy S21 Ultra sudah bisa membeli S Pen di situs resmi Samsung sebagai pelengkap untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari, baik dalam lingkup ruang kerja profesional ataupun hiburan.

Leo Marathon selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menuturkan bahwa saat ini S Pen untuk Galaxy S21 Ultra dijual bersama dengan paket bundling Smartcase Samsung.

“Untuk Galaxy S21 Ultra 5G Smart Clear View Antimicrobial Cover dijual disertai S Pen dengan harga Rp 1.199.000, sedangkan untuk Galaxy S21 Ultra 5G Silicon Cover dengan S Pen akan dijual dengan harga Rp 899.000,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sementara soal ketersediaan, S Pen yang membawa fitur Bluetooth atau air gesture sayangnya belum bisa dinikmati oleh pengguna Indonesia. Leo mengatakan bahwa S Pen dengan fitur air gesture bakal hadir di Indonesia pada pertengahan sampai akhir tahun 2021.

Namun demikian, pengguna Galaxy S21 Ultra nantinya masih bisa menggunakan S Pen dalam versi yang standar untuk menulis, mencatat, menggambar atau bahkan mengedit video maupun foto lewat handphone.

Kabarnya S Pen standar yang ada pada Galaxy S21 Ultra juga memiliki fungsi yang sama pada Galaxy Note20 Series. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan S Pen lama jika tidak ingin membeli yang baru.

Samsung-Smart-Clear-View-Cover-with-S-Pen-Header

Berkaitan dengan performa, Samsung Galaxy S21 Ultra mengandalkan chipset Exynos 2100 Octa-Core 2,9 GHz yang telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 5nm. Prosesornya itu dikombinasikan dengan kapasitas besar berupa RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Sementara pada bagian depannya mengusung layar berteknologi Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci, memiliki resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel) dengan dukungan Adaptive Sync antara 10Hz hingga 120Hz, tingkat kecerahan 1.500 nits, HDR 10+, serta mengantongi sertifikasi perlindungan sinar biru. 

Layarnya memenuhi bagian depan dengan menampilkan desain Infinity-O dimana tersemat punch hole untuk kamera depan yang mempunyai resolusi 40 MP dengan apertur f/2.2.

Beralih ke bagian belakang terdapat empat lensa yang dengan lensa ultra wide 12 MP Dual Pixel dengan apertur f/2.2 dan lensa wide 108 MP yang mendukung fitur Phase Detection Autofocus dengan apertur f/1.8. 

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-with-S-Pen.

Kemudian, dua lensa telephoto 10 MP dengan Dual Pixel Autofocus apertur f/2.4 dengan pembesaran optik 3x serta f/4.9 dengan pembesaran optik 10x dan laser AF sensor. Untuk lensa wide dan dua lensa telephoto telah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang memungkinkan pengguna merekam video secara stabil meskipun tubuh banyak bergerak.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh dan dibekali fitur tambahan lainnya seperti koneksi 5G, WiFi 6E, ultra wideband, sensor Fingerprint, Face Unlock, IP68, tampilan antarmuka One UI 3.0 berbasiskan Android 11, dan mendukung metode pembayaran NFC.

Tinggalkan Komentar