Perangkat Pintar

ThermGo – Aksesoris Termometer Portable Murah Untuk Smartphone dan Tablet

ThermGo Feature

Gadgetren – Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan sejak tahun 2020 silam membuat banyak instansi maupun perusahaan berlomba-lomba menciptakan produk inovatif untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus.

Hal ini pun membuat startup asal Newark, New Jersey, Amerika Serikat yang bernama HiDi Biotech menciptakan sebuah inovasi produk berupa termometer portable yang bisa disematkan pada handphone, yakni ThermGo.

Sebagai startup baru, HiDi Biotech bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari dengan gadget yang sederhana, namun berguna bagi banyak orang. Tim startup ini mempunyai pengalaman individu selama bertahun-tahun dalam bidang desain produk, elektronik, dan bioteknologi.

Kembali ke ThermGo, perangkat yang satu ini merupakan termometer kecil dengan ukuran dimensi 70 mm x 15 mm x 25 mm. Secara kasat mata, bentuk dari produk ini seperti sebuah tabung yang memanjang. Apalagi bobotnya sangat ringan hanya mencapai 16 gram saja.

ThermGo All Data

Berdasarkan informasi dari Kickstarter, pada bagian depan dari termometer ini terdapat sensor inframerah untuk mengukur suhu tubuh orang dengan jarak tembak dari kisaran 2 cm hingga 5 cm. ThermGo mampu mendeteksi suhu tubuh di kisaran 35oC hingga 43oC, obyek atau peralatan bayi dari 30oC hingga 50oC, atau suhu dalam ruangan 15oC hingga 35oC.

Sementara itu, pada bagian tengah ThermGo terdapat port USB Type-C yang nantinya dapat dihubungkan ke handphone maupun tablet. Bahkan HiDi Biotech juga memaketkan microUSB Converter dan Lightning Converter agar memudahkan ThermGo dapat dipasangkan ke lebih banyak perangkat mobile.

ThermGo Function

ThermGo kompatibel dengan semua perangkat mobile yang bersistem operasi Android maupun perangkat iOS (iPhone atau iPad). Tidak memerlukan baterai, penggunanya cukup menghubungkan ThermGo melalui port USB Type-C, microUSB, atau Lightning sesuai dengan perangkat yang dimiliki.

Setelah terhubung, maka pengguna dapat mengarahkan ThermGo ke orang atau obyek yang akan diukur suhunya. Sensor Inframerah akan mendeteksi dan memberikan informasinya pada aplikasi yang telah terinstal di perangkat mobile.

Tentu saja alat ini cukup praktis dan kecil, dimana kamu tidak pelu membeli termometer yang berukuran besar lagi dan dapat langsung melihat hasil suhunya secara lengkap di handphone maupun tablet yang dimiliki. Apalagi ThermGo dapat mendeteksi suhu tubuh manusia sehingga sangat membantu di masa COVID-19.

ThermGo All Device

Untuk saat ini, ThermGo masih mengikuti program pencarian dana di situs crowdfunding populer Kickstarter. Dana target yang dibutuhkan mencapai US$ 3.000 atau sekitar Rp 42,36 juta. Namun menariknya, ThermGo sudah mendapatkan dana sebesar US$ 81.730 atau sekitar Rp 1,15 miliar.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi HiDi Biotech sebagai startup baru yang mengembangkan produk inovatif seperti ThermGo. Cukup wajar penyumbang dana perangkat ini sangat banyak karena HiDi Biotech akan memberikan satu unit ThermGo bagi penyumbang Super Early Bird ThermGo 1 dengan dana hanya US$ 29 atau sekitar Rp 409 ribu.

Lebih murah lagi, penyumbang Super Early Bird ThermGo 2 dengan dana US$ 57 atau sekitar Rp 804 ribu akan mendapatkan dua unit ThermGo. Sementara penyumbang Super Early Bird ThermGo 4 dengan dana US$ 112 atau sekitar Rp 1,58 juta akan mendapatkan empat unit ThermGo.

Tinggalkan Komentar