Berita

Advan Rilis Termometer Tembak Berakurasi Tinggi Untuk Bantu Hadapi COVID-19

Advan Infrared Thermometer

Gadgetren – Untuk membantu deteksi penyebaran virus Corona (COVID-19), Advan yang merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia pun meluncurkan produk terbarunya yang bernama Advan Infrared Thermometer.

Advan Infrared Thermometer sendiri merupakan termometer tembak (Thermo Gun) yang digunakan untuk mengukuran suhu dari jarak 1 cm hingga 4 cm sehingga penggunanya dapat mengukur suhu badan target dari jarak yang dianjurkan selama pandemi COVID-19.

Perangkat ini diklaim oleh Advan mempunyai tingkat akurasi yang tinggi dalam mendeteksi suhu badan berkat dirancang dan dikembangkan menggunakan teknologi paling baru. Selain itu, Advan Infra telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Chandra Tasri selaku CEO Advan mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 yang tengan mewabah di Indonesia. Melalui Advan Infrared Thermomter, mereka menawarkan keunggulan dalam kecepatan dan keakuratan pengukuran suhu badan.

Dengan pendeteksian secara dini dan mandiri, diharapkan penyebaran COVID-19 dapat ditanggulangi. Perangkat ini menawarkan fitur kecepatan tinggi dalam mendeteksi suhu tubuh, yaitu Fast Reading 1 Second. Dengan hadirnya fitur ini, perangkat hanya membutuhkan waktu 1 detik untuk mendeteksi suhu badan manusia.

Pihak Advan juga mengatakan bahwa termometer ini memiliki akurasi yang tinggi, 0,2 derajat Celcius lebih baik dibandingkan dengan termometer konvensional. Berdasakan pengujian internal Advan, produk ini mampu menunjukkan akurasi 0,2 derajat Celcius ketika digunakan sebanyak 20 kali secara terus menerus.

Advan Infrared Thermometer All

Berkat penggunaan teknologi inframerah yang aman dan jarak tembaknya 1 cm hingga 4 cm, Advan Infrared Thermometer tidak membutuhkan kontak langsung dengan target. Produk ini sendiri mempunyai dua pilihan model suhu untuk hasil pengukurannnya yang terdiri dari C (Celcius) dan F (Fahrenheit).

Menariknya, pengguna dapat menyimpan hasil pengukuran hingga 20 data sekaligus. Terdapat juga fitur alarm yang akan berbunyi secara otomatis apabila suhu badan dari target di atas normal. Alarm ini sendiri mempunyai bunyi yang berturut-turut dalam jangka pendek.

Advan Infrared Thermometer ini dapat digunakan untuk 20.000 kali pemakaian sehingga cocok untuk digunakan di fasilitas umum, kantor, dan rumah. Perangkat yang satu ini sudah dijual sejak tanggal 16 April 2020 dengan harga spesial Rp 1.500.000 di beberapa e-commerce mitra Advan seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.

Setelah masa promosi habis, maka harga termometer tembak ini menjadi Rp 1.700.000. Produk bernomor AKL 20901021520 yang terdaftar di Kementerian Kesehatan RI ini memiliki masa garansi 6 bulan.

Tinggalkan Komentar