Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9T – Sudah Dukung Jaringan 5G!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9T Header

Gadgetren – Redmi Note 9T merupakan handphone kelas menengah andalan Xiaomi di tahun 2021. Perangkat yang satu ini memiliki chipset dengan teknologi fabrikasi 7nm sehingga efisien dalam mengonsumsi daya baterai.

Apalagi baterai yang dibenamkan pada handphone ini mempunyai kapasitas yang besar. Selain itu, Redmi Note 9T mempunyai dukungan multi kamera di bagian belakangnya. Layarnya yang besar pun menjadi salah satu nilai tambah dari perangkat ini.

Bagi kamu yang ingin melihat lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 9T, maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 9T

Kelebihan Redmi Note 9T Header

Selain telah mendukung jaringan 5G, chipset MediaTek Dimensity 800U 5G Octa-Core yang hadir pada Xiaomi Redmi Note 9T mempunyai performa bertenaga karena memiliki kecepatan maksimal yang mencapai 2,4 GHz.

Apalagi terdapat RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dari Redmi Note 9T. Tak lupa, Xiaomi pun telah membenamkan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada handphone ini.

Jika kapasitas internalnya terasa kurang lega, maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan. Untuk membuat pengisian daya baterai berkapasitas 5.000mAh dapat berjalan dengan cepat, Redmi Note 9T pun telah dibekali dengan fitur 18W Fast Charging.

Layar handphone ini sudah mengikuti tren kekinian dengan memenuhi bagian depan dan memiliki punch hole di kiri atasnya. Layarnya juga mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat membuat penggunanya leluasa dalam menikmati konten dengan area yang luas.

Refresh rate 90Hz yang hadir pada handphone ini memungkinkan layar dapat menampilkan gerakan transisi antar menu atau aplikasi yang mulus. Corning Gorilla Glass 5 pun turut dibenamkan pada Redmi Note 9T karena dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Hampir mirip dengan handphone kelas menengah Xiaomi masa kini, Redmi Note 9T juga dilengkapi dengan sensor fingerprint di samping dan fitur Face Unlock. Terdapat juga sensor NFC yang dapat digunakan untuk transfer data maupun pembayaran digital langsung dari handphone.

Kekurangan Redmi Note 9T

Kekurangan Redmi Note 9T 

Dengan harga di atas Rp 3,8 juta, sangat disayangkan bahwa Redmi Note 9T tidak dibekali dengan kamera ultrawide maupun telephoto. Padahal handphone di kisaran harganya sudah banyak yang menggunakan dua jenis kamera tersebut.

Kamera ultrawide menjadi populer karena memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dengan area yang luas. Sementara kamera telephoto dapat berfungsi untuk mengambil foto dengan hasil yang bagus, meskipun obyek yang dibidik memiliki jarak yang jauh.

Dengan tidak hadirnya salah satu dari jenis kamera tersebut membuat kamera perangkat ini terasa kurang praktis. Selain itu, kamera makro Redmi Note 9T masih menggunakan resolusi 2 MP yang hasil gambarnya terlihat kurang jelas apabila dicetak pada kertas foto.

Tinggalkan Komentar