Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 9T Dirilis! Andalkan Baterai 5.000mAh dan Kamera 48 MP

Xiaomi Redmi Note 9T Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio produknya di segmen kelas menengah, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 9T 5G secara global di Eropa.

Berbeda dengan Redmi Note 9 yang dibekali Helio G85 Octa-Core 2 GHz, Redmi Note 9T 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 800U 5G Octa-Core 2,4 GHz dengan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien.

RAM 4 GB atau 6 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan MediaTek tersebut. Dengan kombinasi ini, Redmi Note 9T 5G mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB yang terasa lega untuk menyimpan banyak aplikasi, game, dokumen, video, lagu, maupun foto sekaligus. Slot microSD pun turut dibenamkan pada handphone ini untuk memudahkan penggunanya menambah kapasitas penyimpanannya.

Baterai 5.000mAh dengan dukungan 18W Fast Charging juga sudah dibenamkan pada Redmi Note 9T 5G. Menariknya Xiaomi mengklaim bahwa penggunaan handphone terus menerus hingga 3 tahun tidak akan membuat kualitas baterainya turun secara signifikan.

Beralih ke bagian belakangnya terdapat tiga kamera dan satu Flash yang disusun secara matriks 2×2 di dalam lingkaran. Tiga kamera belakangnya ini mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP.

Redmi Note 9T All

Menggunakan sistem 4-in-1 pixel binning, kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP yang memiliki warna dinamis. Namun apabila pengguna ingin menghasilkan foto dengan resolusi lebih tinggi, maka dapat mengaktifkan fitur 48MP Mode.

Dengan hadirnya kamera makro membuat penggunanya dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat. Sayangnya handphone ini sama sekali tidak dibekali dengan kamera ultrawide padahal fitur ini sangat membantu pengguna dalam menghasilkan foto dengan area yang luas.

Pada bagian depannya terdapat layar penuh 6,53 inci dengan desain penuh ditambah punch hole di kiri atasnya. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten pada layar masih dilihat oleh penggunanya hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Xiaomi Redmi Note 9T Vertikal

Punch hole ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 13 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, dan video. Sensor fingerprint pada perangkat ini hadir di bagian samping tepatnya tombol power.

Penggunaan refresh rate 90Hz membuat layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antara menu atau aplikasi dengan mulus. Selain itu, terdapat juga Corning Gorilla Glass 5 yang dilapiskan pada Redmi Note 9T untuk meminimalisir goresan pada layarnya.

Tak ketinggalan juga dukungan NFC, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, GPS dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 telah hadir pada handphone ini. Untuk saat ini, Redmi Note 9T baru dijual di negara kawasan Eropa dengan varian:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = 229 Euro atau sekitar Rp 3,95 juta
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB = 269 Euro atau sekitar Rp 4,64 juta

Tinggalkan Komentar