Smartphone

Inilah Fitur Utama dari OPPO Reno5 yang Wajib Kamu Ketahui!

OPPO Reno5 Exhibition

Gadgetren – Sebagai penerus dari Reno4, OPPO Reno5 turut menghadirkan menghadirkan beragam fitur menarik yang mampu menarik minat banyak orang.

Tidak hanya dari sisi kamera yang unggul untuk dapat mengambil foto dan video secara menarik, OPPO Reno5 juga hadir dengan fitur utama lainnya dari sisi software maupun hardware.

Kehadiran fitur utama ini dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya untuk menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Ada apa saja? Saya akan menjabarkan beragam fitur tersebut pada artikel berikut ini.

Performa Bertenaga

OPPO Reno5 Display

OPPO Reno5 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Apalagi terdapat kapasitas internal 128 GB yang mampu menyimpan banyak file sekaligus.

50W Flash Charge

OPPO Reno5 Ilustrasi ok

Dengan baterai 4.310mAh, OPPO mengklaim bahwa Reno5 dapat bertahan lama untuk pemakaian normal. Menariknya lagi, perangkat ini dibekali dengan fitur 50W Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 80% hanya dalam waktu 31 menit.

Sementara untuk pengisian dari 0% ke 100% dapat ditempuh dalam waktu 48 menit saja. Apalagi fitur ini memiliki lima tingkat perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adapter, kabel, dan handphone.

AI-enhanced Sensing Algorithm

AI Sensing Algorithm Reno5

OPPO Reno5 hadir dengan AI-enhanced Sensing Algorithm tahap lanjut yang mempunyai beragam fitur menarik seperti Smart Message Privacy, Smart Air Control, dan Smart Always-on Display.

Smart Message Privacy memanfaatkan algoritma pengenalan cerdas untuk secara otomatis mendeteksi apabila orang lain terdeteksi mengintip handphone milik pengguna, maka secara otomatis akan menyembunyikan pemberitahuan layar.

Smart Air Control memungkinkan pengguna untuk menjawab atau menonaktifkan panggilan dengan gerakan tangan. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menggulir atau swipe ke atas dan ke bawah pada halaman sebuah aplikasi seperti Facebook, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok tanpa harus menyentuh Reno5.

Smart Always-on Display dapat mencegah layar Reno5 meredup atau mati saat pengguna sedang menggunakan perangkat. Bisa dibilang ketiga fitur ini cukup membantu ketika pengguna sedang melihat layar dari handphone.

Always-on Display

AlwaysOn Display Reno5

Berbekal layar AMOLED dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11, handphone ini telah dilengkapi dengan fitur Always-On Display yang tampilannya dapat dikreasikan serta dikustomisasi secara personal baik font (ukuran atau warna), animasi, dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian dari penggunanya.

Flex Drop

Flex Drop OPPO Reno5

Hadirnya fitur ini memungkinkan aplikasi pada OPPO Reno5 dapat ditampilkan dalam keadaan layar penuh, layar kecil (interaktif), dan layar mini (hanya tampilan). Melalui kombinasi layar penuh dan kecil atau mini dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

Three-Finger Translate with Google

Three Finger Translate Reno5

Fitur hasil kerja sama antara OPPO dan Google dapat mempermudah alur terjemahan yang memungkinkan pengguna menelusuri berita atau pertukaran bahasa asing di handphone dengan nyaman dan cepat. Tidak hanya teks, namun juga berbagai bahasa dalam gambar dapat dengan mudah diterjemahkan.

Hal ini membuat pengguna memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik. Pengguna cukup menekan bagian yang ingin diterjemahkan dengan menyentuhkan tiga jari yang dirapatkan pada layar.

Gaming Shortcut Mode

OPPO Reno5 Pro Gaming

Fitur ini dapat membuat aplikasi yang diluncurkan di Game Space menjadi secepat kilat dengan melewati waktu memuat aplikasi, antarmuka, dan dengan cepat masuk ke dalam permainan. Fitur ini akan mengurangi waktu tunggu (waktu pemuatan, latar belakang, Logo Studio) sebelum mulai memasuki game.

Berdasarkan tes yang dilakukan di lab OPPO, peluncuran game Arena of Valor dapat dipercepat hingga 15 detik dengan bantuan fitur ini.

Gamer Mode

Gamer Mode ColorOS 11

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk benar-benar fokus dalam permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon yang sebenarnya.

Mode ini juga akan menyembunyikan bilah status, tombol navigasi serta gesture, menonaktifkan layar mati, mematikan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar untuk memberikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Tinggalkan Komentar