ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Segera Hadir! ASUS Zephyrus Duo 15, Laptop Gaming ROG Dengan Layar Kedua

Header ROG Zephyrus Duo 15 Header

Gadgetren – ASUS baru saja mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-10, salah satunya adalah Zephyrus Duo 15.

Seperti yang kita ketahui bahwa di antara pengguna PC, gamer merupakan salah satu tipe pengguna yang turut memanfaatkan konfigurasi dua layar. Untuk itulah ASUS kali ini menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG.

Menurut pihak ASUS, Zephyrus Duo 15 adalah laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus untuk mendukung gamer ketika bermain game.

Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 memiliki mekanisme khusus yang akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Mekanisme khusus tersebut hadir selain untuk mempermudah penggunaan juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal. Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus ini memiliki fungsi yang mirip dengan mekanisme AAS yang ada di seri Zephyrus S.

“Zephyrus Duo 15 sendiri masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ringkas, meski demikian laptop gaming ini hadir dengan spesifikasi kelas atas,” tulis ASUS.

ASUS-ROG-Zephyrus-Duo-15-Header.

Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-10 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik yang mampu memproduksi warna Adobe RGB 100% yang dirancang khusus untuk gamer sekaligus konten kreator.

Layar Zephyrus Duo 15 juga telah mendukung fitur G-Sync sehingga efek tearing dan stuttering dipastikan tidak akan muncul ketika bermain game di laptop gaming ini. Fitur G-Sync juga dapat dimatikan untuk menghemat baterai berkat hadirnya teknologi ROG GPU Switch.

Berkat seluruh fitur unggulan yang dihadirkan tersebut, Zephyrus Duo 15 kini digadang ASUS menjadi laptop gaming kelas flagship untuk ROG Zephyrus. Zephyrus Duo 15 ini kabarnya akan hadir di Indonesia pada bulan Juli 2020 mendatang dan masa Pre-Order laptop yang satu ini mulai bulan Juni 2020 mendatang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar