ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) Dirilis di Indonesia! Bawa Dua Layar dan Performa Monster

ASUS Zephyrus Duo Feature

Gadgetren – ASUS secara resmi telah mengumumkan hadirnya lini laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core H-Series di Indonesia. Jajaran perangkat terbaru ini akan melengkapi dominasi ROG di pasar laptop gaming di Tanah Air.

Di antara semua produk ROG yang diluncurkan, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) terlihat paling menawan karena hadir dengan spesifikasi hardware tinggi dan fitur yang inovatif. Tidak hanya ZenBook Pro Duo, laptop gaming terbaru ini juga hadir dengan dua layar sekaligus yang terdiri dari layar utama dan ScreenPad Plus.

Layar utamanya mempunyai resolusi 15,6 inci dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel), tingkat kecerahan hingga 400 nits, Adobe RGB 100%, Pantone Validated, dan G-Sync yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan nyata sehingga mampu memanjakan mata penggunanya ketika memainkan game, menonton video, mengedit video, maupun membuat desain 3D.

Berkat penggunaan teknologi IPS, membuat penggunanya dapat melihat konten pada layar hingga sudut 178 derajat. Sementara ScreenPad Plus merupakan layar sentuh memanjang yang tepat berada di antara layar utama dan keyboard dari ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550).

Layar sentuh dengan lebar 14,1 inci dan resolusi 3840 x 1100 piksel ini dapat dimanfaatkan untuk menampilkan tool dan timeline penting saat proses pengeditan video, lagu, maupun konten 3D yang dapat mempercepat pekerjaan dari penggunanya.

ASUS Zephyrus Duo Front

Bahkan pada saat laptop dibuka, maka ScreenPad Plus ini akan terangkat sebanyak 13 derajat sehingga lebih mudah digunakan untuk aktivitas pekerjaan sehari-hari.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) ini mempunyai spesifikasi hardware yang tidak perlu diragukan lagi karena diotaki prosesor Intel Core i9-109800HK atau Intel Core i7-10875H dengan performa bertenaga yang mampu melahap game atau software berat sekalipun.

Apalagi prosesor ini dikombinasi dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 Super atau NVIDIA GeForce RTX 2070 Super dengan ROG Boost sehingga mampu menangani proses rendering video, game, maupun 3D yang sangat berat. Dengan hadirnya teknologi Real-time Ray Tracing, GPU dapat menampilkan grafis yang terlihat nyata pada game yang sedang dimainkan.

ASUS Zephyrus Duo Gaming

Tak tanggung-tanggung, RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 32GB dipercaya untuk menangani proses multitasking dari sistem, game, maupun software yang sedang berjalan.

Selain cepat, penyimpanan internal M.2 NVMe PCIe 3.0×4 SSD (HyperDrive/RAID 0) mempunyai kapasitas besar yang mencapai 2 TB (1 TB + 1 TB) sehingga mampu menyimpan banyak game, software, video, foto, musik, dan dokumen sekaligus.

Untuk membuat suara pada game atau video terasa lebih nyata, dukungan dua 4W speaker dengan teknologi Smart AMP, sertifikat High-res, ESS, dan 7.1 channel virtual surround telah dihadirkan pada laptop gaming yang satu ini.

Keyboard chiclet backlit dengan lampu RGB per tombol yang dihadirkan pada ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) mampu membuat pengguna nyaman dalam memainkan game, mengetik, mengedit video, dan membuat desain 3D pada kondisi redup maupun gelap sekalipun.

ASUS Zephyrus Duo Editing

Sementara itu, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) telah dibekali dengan Active Aerodynamic System (AAS) Plus yang mampu membuat suhu tetap stabil walaupun pengguna memainkan game atau menjalankan softtware berat dalam waktu yang lama.

Tak ketinggalan juga dukungan port USB 3.2 Gen2 Type-C with DisplayPort 1.4, Thunderbolt 3 + Power Delivery, dua port USB 3.2 Gen1 Type-A, USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, jack audio 3,5mm mikrofon, jack audio 3,5mm mikrofon/headphone, LAN RJ45, eksternal webcam 1080p 60fps, Wi-Fi 6, Bluetooth 6.0, baterai 90WHrs 4-cell Li-ion, dan Windows 10 Original telah dihadirkan pada laptop gaming ini.

Hadir dengan dua varian, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 95.999.000 untuk varian Intel Core i9 + NVIDIA GeForce RTX 2080 Super dan Rp 71.999.000 untuk varian Intel Core i7 + NVIDIA GeForce RTX 2070 Super.

Selain itu, ASUS juga telah menghadirkan garansi global pada laptop gaming ini selama 2 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar