Berita Laptop

HP Rilis Elite Dragonfly G2 dan Max! Laptop Bertenaga dengan Dukungan 5G

HP Elite Dragonfly G2 Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat, HP (Hewlett Packard) selalu menghadirkan inovasi setiap tahunnya.

Mengawali tahun 2021, HP secara resmi meluncurkan laptop konvertibel terbarunya yang bernama Elite Dragonfly G2 dan Elite Dragonfly Max. Kedua laptop ini sama-sama menawarkan fitur dan spesifikasi hardware yang menarik.

Apalagi HP Elite Dragonfly G2 dan Elite Dragonfly Max dibekali dengan slot kartu SIM yang mampu mendukung jaringan 4G-LTE atau 5G sehingga penggunanya dapat menikmati akses internet secara mandiri dengan kecepatan tinggi.

Namun koneksi Wi-Fi pun tetap dihadirkan pada kedua perangkat ini sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop dengan koneksi internet yang lebih stabil ketika terdapat jaringan Wi-Fi di kantor, kafe, rumah, apartemen, dan tempat lainnya.

HP Elite Dragonfly G2

HP Dragonfly G2 Table

Laptop yang satu ini diotaki prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake dengan pilihan Core i3, Core i5, atau Core i7 yang mampu memberikan performa bertenaga sehingga mampu menjalankan sistem dan software dengan lancar.

Terdapat dukungan RAM hingga 32 GB yang mampu membuat aktivitas multitasking dapat dijalankan secara stabil. Penyimpanan internal SSD yang hadir pada laptop ini terasa sangat lega karena mempunyai kapasitas hingga 2TB.

Meskipun tidak menggunakan NVIDIA GeForce atau AMD Radeon, namun HP membenamkan Intel Iris Xe pada HP Elite Dragonfly G2 yang mampu menangani grafis dengan sangat baik.

HP Dragonfly G2 Header

Layar HP Elite Dragonfly G2 mempunyai lebar 13,3 inci dengan varian resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) atau 4K UHD (3840 x 2160 piksel) yang mampu membuat penggunanya nyaman ketika menonton video, membuat atau mengedit dokumen, menjelajahi browser, dan masih banyak lagi.

Teknologi IPS LCD yang digunakan laptop ini membuat pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Bahkan HP juga telah menyematkan Corning Gorilla Glass pada semua varian HP Elite Dragonfly G2 untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

HP Dragonfly G2 Tent

Untuk fitur lainnya, HP Elite Dragonfly G2 dibekali dengan port USB 3.1, port USB Type-C, port Thunderbolt, port HDMI 1.4b, webcam HD (720p) dengan Inframerah, dan Windows 10 yang mempunyai dukungan keamanan Windows Hello.

HP Elite Dragonfly Max

HP Dragonfly Max Header

HP Elite Dragonfly Max hadir dengan pilihan prosesor Intel generasi ke-11 yang terdiri dari Intel Core i3 atau Core i5. Produk yang satu ini juga hadir dengan kartu grafis, kapasitas penyimpanan internal SSD, dan RAM yang hampir sama dengan Elite Dragonfly G2.

Sementara itu, HP Elite Dragonfly Max hanya memiliki satu varian layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Dukungan HP Eye Ease pada laptop ini dapat meminimalisir layar dari radiasi sinar biru terhadap mata penggunanya.

HP Dragonfly Max Tablet

Terdapat webcam 5 MP yang memungkinkan pengguna dapat melakukan video call dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk membuat fitur Face Unlock pada laptop ini menjadi lebih aman, dukungan sensor Inframerah dan Windows Hello telah dihadirkan pada laptop ini.

Bisa dibilang HP Elite Dragonfly G2 dan Elite Dragonfly Max punya spesifikasi hardware dan fitur yang menarik, terutama dukungan koneksi 4G-LTE atau 5G yang tertanam secara langsung. Untuk saat ini belum diketahui harga dari kedua laptop tersebut, namun HP mengabarkan bahwa keduanya segera dijual bulan Januari 2021.

Tinggalkan Komentar