ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Advan G2 Hadir dengan RAM 3 GB dan Kamera 16 MP. Berapa Harganya?

Advan G2 Header

Hari ini vendor asal Indonesia, Advan, telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia dengna nama Advan G2.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor MediaTek MTK6750T Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Advan telah membekali smartphone ini dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Dengan kombinasi hardware ini bisa dibilang smartphone dapat berjalan dengan lancar ketika digunakan untuk pemakaian normal. Apabila penggunanya merasa kurang dengan penyimpanan internalnya maka dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Advan G2 All

Untuk layarnya sendiri masih menggunakan desain standar dengan aspek rasio 18:9. Sementara itu, layar Advan G2 memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dn berteknologi IPS. Dengan hadirnya tekologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, resolusi yang ditawarkan pun dapat membuat penggunanya nyaman dalam melihat gambar dan video.

Sebagai smartphone masa kini, Advan G2 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian tombol fisik home yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cept hanya menggunakan sidik jari saja.

Bahkan tombol fisik home miliknya memiliki bentuk bulat seperti iPhone. Secara kasat mata, desain yang ditawarkan oleh Advan G2 ini terlihat sepeti iPhone. Selain itu, fitur splash resistant juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini yang dapat menahan cipratan air ketika menyentuh bodinya.

Untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi 13 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara keunggulannya terdapat pada kamera depan beresolusi 16 MP dengan fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah tampak natural dengan sentuh virtual make up.

Bahkan penggunanya juga dapat menambahkan stiker, watermark, dan mengetahui usianya dengan menggunakan kamera depan tersebut. Bahkan pihak Advan mengatakan bahwa G2 dapt menghasilkan foto selfie yang masih bagus untuk dicetak pada ukuran kertas 10R.

Tak ketingglan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3500 mAh, Bluetooth, GPS, WiFi, dan IDOS 7.2 berbasiskan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Advan G2 sendiri telah dijual secara ekslusif di Shopee dengna harga yang mencapai Rp 2.499.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar