Berita Smartwatch

Hadirkan Fitur Cuci Tangan, Apple Watch SE Resmi Masuk Pasar Indonesia

Apple-Watch-SE-iBox-Indonesia-Header

Gadgetren – Jam tangan pintar versi terjangkau bernama Apple Watch SE (Special Edition) telah resmi masuk pasar Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, iBox Indonesia sebagai distributor resmi Apple telah membuka keran penjualannya melalui situs iBox.co.id dan iBox Indonesia di e-commerce Shopee. Tak ketinggalan perangkat ini juga dijual secara offline lewat toko iBox dan Erajaya.

Apple Watch SE memiliki fitur yang berbeda dengan saudaranya dimana tidak terdapat fitur pengukur kadar oksigen dalam darah. Namun demikian, jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai asisten kebugaran penggunanya.

Apple Watch SE menyediakan fitur pemantau olahraga selama 24 jam mulai dari renang, elektikal, bersepeda, lari, pendakian, dayung, yoga, aerobik, fitness, menari, dan masih banyak lagi. Bila kamu sudah menggunakan perangkat iPhone, Apple Watch SE bisa terkoneksi.

Dengan demikian, kamu bisa menerima panggilan atau pesan notifikasi hingga mendengarkan lagu favorit melalui layar Apple Watch tanpa harus melihat layar iPhone. Terlebih lagi, jam tangan pintar ini mampu melakukan pendataan kesehatan penggunanya yang terdiri dari deteksi jantung atau Heart Rate (HR), panggilan darurat SOS, dan pemantau kualitas tidur.

Sementara bagian depan layarnya mengusung Retina LTPO OLED dan sayangnya belum dilengkapi dengan fitur Always-On Display. Ukurannya pun mirip seperti Apple Watch Series 6 dengan tingkat kecerahan 1.000 nits. Apple Watch SE menggunakan chipset Apple S5 64-bit Dual-Core yang ditemani oleh penyimpanan internal berkapasitas mencapai 32 GB.

Meskipun terdapat kekurangan pada beberapa fiturnya, Apple Watch SE menyediakan fitur tambahan berupa akselerometer, giroskop, altimeter, GPS, kompas, dan tahan hingga kedalaman air 50 meter, dan fitur cuci tangan yang akan menampilkan durasi timer sesuai protokol kesehatan WHO pandemi COVID-19.

Apple-Watch-SE-layar

Harganya dibanderol senilai Rp 5.499.000 untuk ukuran 40mm dan 44mm yang menawarkan warna Space Grey, Anthracite Black, Gold, dan Pink Sand. Apple Watch SE juga tersedia dalam varian Nike Series.

Sebagai tambahan informasi, iBox Indonesia tengah menyelenggarakan penawaran khusus untuk setiap pembelian Apple Watch SE hingga 31 Januari 2021. Promo tersebut berupa potongan harga untuk aksesoris produk Apple yang terpilih dan bebas cicilan selama 1 bulan mulai dari Rp 229.125 per bulan.

Tinggalkan Komentar