Berita Smartwatch

Apple Watch SE Akan Segera Hadir di iBox Indonesia, Cek Harganya!

Apple-Watch-SE-iBox-Indonesia-Header

Gadgetren – Setelah sukses memboyong seri iPhone 12 ke Indonesia, gini giliran perangkat wearable terbarunya yang bernama Apple Watch SE akan dipasarkan iBox Indonesia dalam waktu dekat tanpa melalui program pre-order.

Mengenai kepastian waktunya sendiri, iBox Indonesia yang merupakan distributor Apple resmi di bawah Perusahaan Erajaya Group hingga kini masih merahasiakan tanggal peluncuran jam tangan pintar edisi spesial ini.

Namun demikian lewat akun media sosial Instagram resmi @iboxindonesia, pihaknya telah menjanjikan bahwa Apple Watch SE akan segera tersedia secara online di situs belanja iBox.co.id dan lewat partner e-commerce iBox Official Shop di Shopee.

Apple Watch SE yang sebelumnya telah dirilis pada bulan September 2020 silam secara global ini dirancang untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas. Apple Watch SE akan ditawarkan menjadi dua varian ukuran yang meliputi 44mm dan 40mm.

Diperkirakan untuk Apple Watch SE ukuran 44mm akan dibanderol senilai Rp 6.200.000, sedangkan untuk ukuran 40mm dihargai paling murah di kisaran Rp 5.800.000. Tentunya keduanya menjadi jam tangan Apple paling terjangkau untuk sekarang bila dibandingkan dengan saudaranya Apple Watch Series 6.

Bicara soal tampilan, Apple Watch SE memiliki bentuk mengotak seperti Apple Watch Series 6 yang mengusung layar Retina LTPO OLED dengan tingkat kecerahan 1.000 nits. Perangkat yang satu ini berjalan dalam sistem operasi watchOS7.

Fitur-fitur di dalamnya terbilang cukup lengkap mulai dari akselerometer, giroskop, altimeter, deteksi detak jantung, pelacak waktu tidur, pendeteksi jatuh, dan pendeteksi cuci tangan dimana kini sangat diperlukan di tengah pandemi yang belum juga usai.

Apple-Watch-SE-Face

Pengguna dapat memanfaatkan fitur cuci tangan yang akan menampilkan durasi timer sesuai dengan protokol kesehatan WHO pandemi COVID-19. Tak ketinggalan Apple Watch SE juga dilengkapi oleh GPS, kompas pengukur arah mata angin, dan tahan hingga kedalaman air sejauh 50 meter.

Namun sayangnya fitur tambahan berupa pendeteksi tingkat oksigen dalam darah dan Always-On Display belum tersedia di perangkat ini. Sementara dari sisi performa, Apple Watch SE menggunakan chipset Apple S5 64-bit Dual-Core yang dikombinasikan oleh penyimpanan internal berkapasitas mencapai 32 GB.

Apple-Watch-SE-Fitur-HR-Sleep-Emergency

Menurut pantauan tim Gadgetren, saat ini Apple Watch SE sudah terpajang di situs Digimap.co.id dan harga resminya belum final sehingga semua jenis dibanderol senilai Rp 5.499.000. Apple Watch SE hadir dalam tiga varian warna yang meliputi putih, abu-abu, dan merah muda.

Variannya antara lain Apple Watch SE Space Grey Aluminum with Black Sport Band, Apple Watch SE Gold Aluminum with Pink Sand Sport Band, Apple Watch SE Silver Aluminum with White Sport Band, Apple Watch Nike SE Space Gray Aluminum with Anthracite/Black Nike Sport Band, dan Apple Watch Nike SE Silver Aluminum with Pure Platinum/Black Nike Sport Band.

Tinggalkan Komentar